Logo

Di Pantai Panjang Ada Taman Bonsai? Coba Lihat ke Sini

KOTA BENGKULU – Ada banyak tempat untuk berwisata, menenangkan diri atau sekedar melapas penat. Wisata alam atau wisata buatan, keduanya sama-sama menawarkan keindahannya masing-masing.

Di Pantai Bengkulu misalnya. Di sini ada banyak spot yang bisa dijadikan tempat rekreasi. Jika tidak, wisatawan bisa cukup memandang deburan ombak di tepi pantai.

Taman Bonsai Bengkulu, Pantai Panjang. Foto, BN

Tapi jika penasaran ingin melihat-lihat spot lain, wisatawan bisa mencoba mengunjungi satu tempat ini. Lokasinya dinamakan taman bonsai. Sesuai namanya, taman ini berisi sejumlah bonsai yang ditata dengan rapi.

Taman bonsai tidak jauh dari objek wisata Pantai Taman Berkas, hanya berjarak kurang dari 500 meter. Di sini, wisatawan bisa menimkati paket komplit, taman bonsai, wisata kuliner sekaligus pemandangan pantai.

Taman Bonsai Bengkulu, Pantai Panjang. Foto, BN

Tempat ini dibuka sejak dua tahun lalu dengan ide yang datang dari pecinta Bonsai Bengkulu. Dengan luas hampir 1 hektare, taman bonsai menyajikan berbagai macam jenis bonsai.

Ukuran bonsai juga bervariasi, ada yang kecil dengan susunan rapi di atas rak kayu. Ada juga yang besar dengan pot besar berbaris di atas tanah.

Taman Bonsai Bengkulu, Pantai Panjang. Foto, BN

Taman ini sangat cocok bagi wisatawan penyuka bonsai. Sambil mengamati tumbuhan kecil ini, wisatawan juga bisa beristirahat di pondok-pondok yang dibangun menghadap ke pantai.

Wisatawan bisa mengunjungi tempat ini siang atau malam hari. Jika dikunjungi pada siang hari, pemandangan dan bentuk bonsai akan lebih terlihat. Namun jika wisatawan memutuskan untuk ke sini pada malam hari, hiasan lampu yang menerangi tempat tersebut juga cukup menawan untuk dinikmati.

Taman Bonsai Bengkulu, Pantai Panjang. Foto, BN

Di sini wisatawan juga bisa memesan makanan dan minuman di warung-warung yang berada di areal taman. Sejatinya warung-warung ini memang disedikan bagi wisatawan yang berkunjung ke taman bonsai.

Makanan dan minuman yang ditawarkan beragam. Umumnya, pengelola menawarkan makanan laut atau seafood. (red/adv)