Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Detik-Detik Pelantikan Tito Karnavian, Putra Kedua Sumsel Jabat Kapolri

Tito Karnavian

bengkulunews.co.id – Jika tidak ada aral melintang, sesaat lagi Indonesia akan memiliki Kapolri baru, setelah Komjen Tito Karnavian dinobatkan sebagai calon tunggal Kapolri oleh Presiden RI Joko Widodo.

Tito akan menjadi putra asal Sumatera Selatan (Sumsel) kedua sebagai orang nomor satu di kepolisian. Sebelumnya ada nama Mohamad Hasan yang menjabat Kapolri pada periode 1971-1974. Dia merupakan putra Sumsel kelahiran Muara Dua Oku Selatan.

Terpilihnya Tito sebagai Kapolri mendapat apresiasi dari Gubernur Sumsel Alex Noerdin yang mengaku bangga karena akan ada satu lagi putra Sumsel yang dipercaya menjabat sebagai Kapolri menggantikan Badrodin Haiti.

“Sebagai orang Palembang, tentu saya bangga,” kata Alex. Menurutnya, Presiden telah memilih Tito karena sudah sesuai dengan kinerja dan prestasi yang telah Tito raih selama mengabdi di lembaga kepolisian.

Senada, hal yang sama juga disampaikan Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar. “Tentu saya sebagai orang Sumsel sangat bangga. Sebab ini merupakan sejarah bagi Sumsel,” ungkapnya.

Selanjutnya ia berharap, Tito dapat membawa perubahan yang lebih baik lagi dan menciptakan rasa aman bagi rakyat Indonesia. (126)

Baca Juga
Tinggalkan komen