Bengkulu News #KitoNian

Daftar Pemain Garuda Pertiwi di Olimpiade Paris

PSSI.org

Pelatih Timnas wanita Indonesia Rudy Eka telah mengumumkan nama-nama para pemain yang akan memperkuat skuat Garuda Pertiwi pada Babak Pertama Kualifikasi Olimpiade Paris 2024. Sebanyak 22 pemain akan dibawa ke Lebanon pada laga fase Grup F kontra tim tuan rumah dan Taiwan.

“Secara permainan anak-anak sudah bermain dengan baik, hanya ada beberapa poin yang harus disempurnakan. Mentalitas dan permainan harus seimbang sehingga pada laga nanti kita bisa bermain sesuai dengan game plan” ungkap asisten pelatih timnas wanita Yopie Riwoe.

Yopie menambahkan penampilan para pemain juga harus ditingkatkan, seperti posisi penyerang yang turut aktif dalam menjemput bola, serta memantapkan lini pertahanan.

“Lini pertahanan harus ditingkatkan kerjasamanya, sehingga para pemain bisa saling beradu dan memancing terjadinya defensive error yang selama ini belum terlihat. Kita doakan bersama tim bisa tampil maksimal” tutup Yopie.

Ke-22 pemain beserta staff ofisial yang akan bertanding di Lebanon dijadwalkan akan terbang meninggalkan Tanah Air pada Rabu (5/4) pagi dan sampai di Lebanon pada malam hari.

Seperti diketahui skuat Garuda Pertiwi berada satu grup dengan Taiwan dan Lebanon pada babak pertama Kualifikasi Olimpiade Paris 2024. Ketiga tim pun berada di Grup F, di mana pertandingan akan digelar di Lebanon.

Jika lolos dan menempati juara grup pada babak pertama kualifikasi ini, Ade Mustikiana dan kawan-kawan akan melaju ke babak kedua kualifikasi, di mana lima tim peringkat tertinggi FIFA zona Asia sudah menanti di babak ini, yakni Korea Utara, Jepang, Australia, Tiongkok, dan Korea Selatan.

Berikut Daftar 22 Pemain untuk Babak Pertama Kualifikasi Olimpiade Paris 2024:
1. Krisda Marharith Arobaya (GK)
2. Laita Ro’ati Masykuroh (GK)
3. Shesilia Putri Desrina (GK)
4. Ade Mustikiana (DF)
5. Amanda Florentinae (DF)
6. Berlyan Asya Pertiwi (DF)
7. Nastasia Suci Ramadhani (DF)
8. Remini Chere Rumbewas (DF)
9. Safira Ika Putri Kartini (DF)
10. Feny Binsbarek (MF)
11. Gea Yumanda (MF)
12. Helsya Maeisyaroh (MF)
13. Jesella Arifya Sari (MF)
14. Liza Armanita Madjar (MF)
15. Nurhayati (MF)
16. Reva Oktaviani (MF)
17. Rihla Nuer Aulia (MF)
18. Viny Silfianus Sunaryo (MF)
19. Carla Bio Pattinasarany (FW)
20. Claudia Alexandra Scheunemann (FW)
21. Octavianti Dwi Nurmalita (FW)
22. Sheva Imut Furyzcha (FW)

Baca Juga
Tinggalkan komen