Logo

Cegah Perkawinan Anak, DP3AP2KB Provinsi Bengkulu Adakan Monitoring dan Evaluasi

BENGKULU – Bergerak dalam upaya mencegah perkawinan anak, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Prngendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Provinsi Bengkulu lakukan monitoring dan evaluasi program pengendalian kependudukan dan KB melalui kemah Bakti PKB/PLKB Se-Provinsi Bengkulu (30/4/2019) di Hotel Pasir Putih Resort, Kota Bengkulu.

Kegiatan ini dilakukan bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Bengkulu dan diikuti 324 orang peserta yang merupakan PKB/PKLB dan serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) KB dari kabuapten/kota se-Provinsi Bengkulu.

Pada sambutanya, disampaikan Kepala DP3AP2KB Provinsi Bengkulu, Hj.Foritha Ramadhani Wati, selain mencegah perkawinan anak, kegiatan ini juga dengan maksud meningkatkan PKB/PLKB se-Provinsi Bengkulu.

“Meningkatkan kinerja PKB/PLKB dalam pencegahan perkawinan anak ini, untuk mewujudkan Generasi Emas Bengkulu 2045 nanti, bahkan untuk menurunkan angka perkawinan anak di Provinsi Bengkulu,” ujarnya.

Ia berharap, kegiatan ini bisa mencapai hasil yang diinginkan. Dilihatnya juga, seluruh peserta sangat antusias dengan kegiatan ini.

“Semoga apa yang ditarfetkan nantinya bisa terwujud dan perkawinan anak tidak lagi terjadi,” ungkapnya.(adv)