Cara Menemukan Warna yang Cocok Untukmu

Cara Menemukan Warna yang Cocok Untukmu

Pernahkah kalian merasa bingung dalam menentukan pakaian yang ingin dipakai? Atau bahkan merasa tidak cocok dalam memakai beberapa pakaian? Bahkan bingung dalam menentukan tampilan dan warna make up yang cocok untuk digunakan.

Maka dari itu baik kita mengenal suatu hal yang dinamakan colour analysis, yaitu cara menemukan warna yang paling cocok denganmu. Yang dimaksud mencocokan warna ini adalah mencocokkan apa yang ingin kita pakai disesuaikan dengan warna kulit, warna rambut, dan warna mata.

Melakukan colour analysis ini baik untuk meningkatan penampilan kita, karena saat kta salah memilih tone warna adakalanya kita akan terlihat kusam dan tidak bagus saat berpakaian atau berdadan menggunakan make up.

Melansir Tumbooh.com berikut Hal-hal yang perlu diperhatikan saat menentukan Tone warna yang pass bisa dengan menggunakan 3 parameter ini :

Suhu Warna (Temprature)

Saat menentukan Colour Analysis makan kita harus memperhatikan suhu warna kulit, pada suhu warna ini akan dibagi menjadi dua spektrum Cool (dingin) atau Warm (hangat). Tetapi setiap warna kulit biasanya cenderung berwarna Warm , namun tujuan dari Analis warna ini adalah kita berusaha untuk mencari Undertone (warna kulit) kita.

Warna kulit Dengan Warm Undertone biasanya terlihat cenderung lebih oranye, kuning, atau keemas an di bawah cahaya matahari dan Cool Undertoon  cenderung terlihat hint atau biru atau merah mudah di bawah cahaya matahari.

Kulit dengan Warm Undertone sangat cocok mengenakan warna-warna hangat, misalnya kuning atau emas.

Sedangkan kulit dengan Cool Undertone sangat sesuai dengan warna di spektrum cool seperti biru atau ungu.

Saturasi (Saturation)

Saturasi adalah sebuah tingkat intensitas dari sebuah warna. Semakin intens dari sebuah pigmen warna maka akan semakin pekat warnanya. Sebaliknya, saat intensitas warnanya rendah maka warna tersebut akan mendekati warna abu-abu.

Jika warna kulitmu memiliki saturasi tinggi, kamu memiliki warna rambut, dan warna mata yang sangat kontras dengan warna kulit. Kamu yang memiliki saturasi tinggi, kamu cocok mengenakan warna cerah dan mencolok.

Sedangkan jika kulit, rambut, dan juga warna matamu hampir senada dan memiliki tingkat kontras yang rendah, cenderung lembut dan pastel, maka kamu memiliki saturasi rendah. Kamu yang memiliki saturasi rendah cocok dengan warna-warna pastel atau soft.

Kecerahan (Brightness)

Kecerahan adalah faktor penentu apakah warna itu cerah atau gelap. Cerah berarti mendekati putih, sedangkan gelap berarti warna akan mendekati warna hitam pada spektrum warna.

Teorinya, jika warna kulitmu cerah, kamu dapat mengenakan baju warna-warna cerah, dan jika kulitmu gelap, kamu bisa mengenakan baju warna gelap.

Color analysis tidak hanya membantumu memilih warna pakaian. Kamu juga bisa menggunakannya sebagai panduan untuk menentukan warna aksesoris, cat kuku dan warna rambut.

Namun perlu diingat bahwa analisis warna ini jangan dijadikan sebagai aturan dalam berbusana. Kamu tetap bisa mengkreasikan macam-macam warna yang sesuai dengan kepribadianmu, lho. Dengan mempelajari analisis warna, setidaknya dapat membantumu memutuskan warna yang paling cocok denganmu!

Baca Juga
Tinggalkan komen