Logo

Calon Bupati Rejang Lebong Ucapkan Selamat Kunggulan Sahe

 

Rejang Lebong – Calon bupati Rejang Lebong nomor urut 4 M. Fikri Thobari, mengucapkan selamat atas keunggulan sementara pasangan Samsul Efendi-Hendra Wahyudiansyah (Sahe) dalam Pilkada Rejang Lebong 2020.

Hal tersebut terungkap saat jumpa pers dirumah pribadi M. Fikri Thobari, di Kelurahan Durian Depun, Kecamatan Merigi Kabupaten Kepahiang, yang dihadiri sejumlah awak media, Kamis (10/12/2020).

“Selamat atas perolehan suara sementara terbanyak hitungan internal tim Sahe, dengan capaian 30 persen. Selanjutnya Paslon nomor urut empat diurutan kedua dengan perolehan 26 persen,” katanya.

Fikri juga mengucapkan terima kasih kepada tim dan relawan yang telah berjuang, apapun hasilnya ada hikmah dari Allah SWT. Niat kita sudah baik untuk membangun daerah sesuai dengan misi visi yang telah disampaikan kepada masyarakat. 

Para pendukung juga diharapkan untuk tetap menjaga kondisifitas daerah, tidak boleh menyampaikan ujaran kebencian secara langsung ataupun melalui media sosial.

Menurutnya, hingga saat ini belum berencana melakukan gugatan ataupun keberatan terkait hasil Pilkada. Namun masih akan melihat dahulu rekap resmi dari KPU Rejang Lebong, yang mana prosesnya masih panjang, melewati pleno PPS, PPK dan tingkat kabupaten.

Adapun perolehan suara hasil rekapitulasi Timses Sahe yaitu Paslon Faisal-Fatrol memperoleh 32.022 suara (22 persen), Susilawati-Ruswan memperoleh 31.229 (22 persen), Paslon Samsul-Hendra memperoleh 43.101 (30 persen) dan Paslon Fikri-Samuji memperoleh 37.365 (26 persen).

“Tim pemenangan kami masih melakukan rekap internal, masih terdapat TPS yang belum bisa direkap karena terkendala dengan jarak apalagi saat ini cuaca hujan ,” tutupnya.

Penulis: Deni