BPJN Bengkulu Gelar Seminar Daerah dan Lantik Pengurus Daerah HPJI 2022-2026

BPJN Bengkulu Gelar Seminar Daerah dan Lantik Pengurus Daerah HPJI 2022-2026

BPJN Bengkulu Gelar Seminar Daerah dan Lantik Pengurus Daerah HPJI 2022-2026.

BENGKULU – Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Bengkulu melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan, diantaranya adalah seminar Daerah dan Pelantikan Dewan Pengurus Daerah Himpunan Pengembangan Jalan Indonesia (DPD HPJI) Periode 2022-2026.

Seminar daerah dihadiri 100 peserta Secara online dan offline bertema “Kiprah Asosiasi Profesi Himpunan Pengembangan Jalan Indonesia dalam Mendukung Penyelenggaraan Infrastruktur Jalan di Wilayah Provinsi Bengkulu (Aktualisasi Peran dan Kontribusi HPJI)” yang diselenggarakan pada Rabu 7 Desember 2022 di Room Jawa Hotel Mercure Bengkulu

Narasumber seminar kementerian PUPR oleh Direktur Preservasi Jalan dan Jembatan Wilayah I Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR Ir. Akhmad Cahyadi, M.Eng. Sc. yang juga Sekretaris II DPP HPJI. Dr. Ir. Putut Marhayudi, M.M., MBA., IPU. Ahli Utama Pembina Jasa Konstruksi-Kementerian PUPR, dan Perwira Manggala Wicaksana, S. T. Dan Willy Pravianto, S. T., M. Eng.

Pemerintah provinsi Bengkulu mendukung kegiatan ini sebagai keynote speaker Gubernur Bengkulu diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Drs. H. Hamka Sabri M.Si. dalam sambutannya mengurai akan status jalan nasional dibengkulu dan menyampaikan permohonan beberapa rias jalan untuk pengalihan status jalan ke kementerian.

“Dengan adanya pertemuan dalam seminar ini dan dorongan HPJI dapat memproses pengalihan dan perbaikan Jalan kita oleh kementerian PUPR,” sampainya.

Sementara itu, Kepala BPJN Bengkulu, Dr.Ir.Yohanis Tulak Todingrara M.T juga menyampaikan kegiatan Seminar daerah ini bertujuan untuk melakukan sosialisasi Hari Jalan dan mengurangi dari tema berharap adanya peran HPJI dalam tata kelola jalan nasional di Provinsi Bengkulu akan memberi manfaat kepada masyarakat.

“Kita juga berupaya mensosialisasikan Dalam pelaksanaan hari jalan ini, yang sudah diputuskan bagi kami insan Bina Marga juga melalui SK Menteri,” kata Yohanis.

Ia juga berharap adanya kegiatan seminar ini seusai dengan tema dan sekaligus pengukuhan pengurus Himpunan Pengembangan Jalan Indonesia (HPJI) Bengkulu ia juga berharap bisa memberikan dampak baik dalam perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

“Kegiatan ini kita harap Mudah-mudahan dengan tema ini pembangunan jalan di Bengkulu akan memberikan manfaat yang efektif kesejahteraan masyarakat, perekonomian dan konektivitas Provinsi Bengkulu,” ucapnya.

Serta kahadiran HPJI dengan pengurus baru juga bisa Mendorong dan mendukung jajaran PUPR dalam pengembangan jalan nasional di Provinsi Bengkulu Serta lebih professional dalam menjalankan fungsi dan perannya sesuai asosiasi profesi.

“kita harap asosiasi atau himpunan (HPJI) kedepannya lebih profesional, tidak mesti dari bina marga saja yang terlibat akan tetapi harus ada keterlibatan unsur lainnya baik perguruan tinggi ataupun konsultan harus yang mempunyai keilmuan khusus,” Harapannya

Berkaitan dengan pengembangan organisasi yang dikomandoi Erlan dalam mewadahi Pengembangan Jalan ini kedepannya akan memfokuskan pada pengembangan organisasi dan pengkonsulidasi keanggotaan serta menghadiri konferensi Regional Teknik Jalan .

“Kedepannya kita fokus organisasi ini da. melakukan konsulidasi keanggotaan yang ada terdaftar 100 lebih. untuk program kerja kita akan menghadirkan konferensi Regional Teknik Jalan yang diadakan di Bogor,” bebernya.

Dewan Pengurus Daerah Himpunan Pengembangan Jalan Indonesia Periode 2022-2026

Ketua : Erlan Budiharjo, ST. MT

Wakil Ketua I : Achmad Perianto, ST

Wakil Ketua II : Ir. Dedi Widyo Susanto

Sekretaris : Zetty Hermilynda, ST, MT

Sekretaris I : Alwa Guslim, ST

Sekretaris II : Yenko Atmaja, ST

Bendahara : Endri Agustomi, ST, MT

Ketua Bidng keahlian pengembangan Jalan.

Zulkarnain, ST, MT

Ketua BIDANG Pengembangan Profesi Keahlian : Mardi, SST, ME Rachman Rahim, ST

Ketua Bidang Kerjasama Institusi, kemitraan : Fathoni Ikhsan ST, M.Si. (ril)

Baca Juga
Tinggalkan komen