Logo

Bina Mental Prajurit, Korem 041 Gelar Manunggal Subuh

bengkulunews.co.id – Dalam usaha menempa mental serta mempererat tali silaturahmi antar prajurit, Korem 041/Gamas menggelar manunggal Subuh di Masjid As Syifah komplek perumahan Makorem 041/Gamas, pada Jum’at (27/1/2017).

Dalam sambutannya, Komandan Korem (Danrem) 041 Kolonel Inf. Andi Muhammad mengatakan, kegiatan manunggal Subuh ini digelar bertujuan untuk menjaga tali silaturahmi antar prajurit di lingkungan Korem serta membina mental para prajurit baik secara jasmani maupun rohani.

“Prajurit wajib untuk saling mengenal dan mengayomi serta wajib untuk mempersiapkan mental baik secara jasmani maupun rohani,” katanya.

Kepada prajurit, ia juga menghimbau untuk waspada terhadap paham-paham radikalisme yang syarat akan unsur kepentingan didalamnya, maka dari itu prajurit harus netral dalam menjaga kesatuan NKRI.

“Setiap prajurit harus siap secara mental dalam menghadapi paham radikal dan harus menjaga keluarga terutama masyarakat akan paham radikal yang masuk dalam masyarakat.” himbau Andi.

Sementara itu saat dikonfirmasi, kepala penerangan korem (Kapenrem) 041 Gamas, Mayor Inf. David Suardi, mengatakan, acara manunggal Subuh ini digelar secara rutin, tujuanya mempererat tali silaturahim antar prajurit agar korem bisa lebih membaur dalam masyarakat.

“Kami mengelar manunggal Subuh secara rutin setiap minggunya dengan melibatkan pihak TNI, POLRI, Pemerintah serta masyarakat sebagai upaya kami untuk berbaur dengan semua kalangan,” kata David.

“Kami siap membaur kepada masyarakat luas di setiap kalangan, Ya salah-satunya dengan terus bersilaturahmi dengan masyarakat,” lanjutnya.

Terakhir ia juga mengatakan, kegiatan ini dilakukan setiap seminggu sekali, dengan melibatkan TNI/POLRI serta pemerintah serta masyarakat untuk memupuk tali silaturahmi antara sesama.” tutup David.

Acara manunggal Subhu ini turut dihadiri oleh seluruh jajaran Korem 041, perwakilan Polda dan Lanal Bengkulu serta masyaraka setempat dengan pencerama Ustad H. Ince Salman. (cw1)