Logo

Benteng Malborough Dikenal Dunia

Turis disambut dengan tabuhan dol saat memasuki gerbang Benteng Marlghborogh

Turis disambut dengan tabuhan dol saat memasuki gerbang Benteng Marlborough, Kamis (20/10)

bengkulunews.co.id– Ratusan wisatawan manca negara mengunjungi Benteng Marlborough. Benteng yang menjadi peninggalan sejarah Inggris ini memang salah satu objek wisata andalan Provinsi Bengkulu.

Para turis sengaja berlayar menggunakan kapal pesiar berkeliling Indonesia, untuk menikmati wisata negara ini. Saat tiba di Provinsi Bengkulu para turis langsung mengunjungi Benteng terbesar di Indonesia ini bahkan kedua terbesar di ASIA.

Sebelum tiba dibengkulu, mereka sudah mengunjungi beberapa objek wisata yang ada di provinsi lainnya seperti Aceh Dan Sumatra Barat.

Kedatangan mereka di Benteng Marlborough langsung disambut dengan atraksi dol dan tarian adat Kota Bengkulu, hal ini menambah kekaguman para turis terhadap Provinsi Bengkulu.

Salah satu turis asing yang berasal dari Inggris David mengaku baru pertama kali berkunjung ke Bengkulu, Ia merasa  sangat senang bisa berkunjung ke situs sejarah Benteng Marlborough ini.

David juga kagum akan seni budaya Bengkulu berupa atraksi musik Dol dan tarian adat yang ditampilkan saat menyambut mereka.

“Saya sangat tertarik dengan keunikan Benteng ini, begitu juga dengan musik dol dan tarian adat yang di mainkan tadi. Amazing,” kata David.

Disamping itu, menurut Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Bengkulu, Suparhim, kedatangan rombongan turis ini menjadi momentum untuk mendukung kebijakan Gubernur Bengkulu dalam program Visit Bengkulu 2020 yakni mengantarkan seni budaya Bengkulu ke tarap internasional.

Selain itu juga, dengan kunjungan para turis asing ini, menunjukan pariwiasata Bengkulu telah dikenal di manca negara. Artinya, Bengkulu telah memiliki daya tarik bagi para turis dari berbagai negara,” ungkapnya.(cw1)