Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Belasan UMKM Bengkulu Terima Bantuan Peralatan Usaha dari Gubernur

BENGKULU – Pemerintah Provinsi Bengkulu menyerahkan bantuan peralatan bagi pelaku usaha di Kabupaten Rejang Lebong, Kepahiang dan Bengkulu Tengah.

Bantuan diserahkan langsung Gubernur Rohidin Mersyah di UPTD pelatihan Kerja Kepahiang. Di antaranya peralatan pengolahan kopi bubuk, peralatan bengkel motor dan mesin jahit untuk 13 penerima.

“Dengan adanya bantuan peralatan atas nama kelompok membuat kelompok ini makin kuat ikatan pertemanan dan persaudaraan kelompok kerjanya makin kuat bukan malah ribut dengan adanya bantuan peralatan,” tegas gubernur, Sabtu (06/01/2024).

Dirinya juga berpesan kepada Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan pejabat terkait untuk rutin mengecek perkembangan hasil produk yang dihasilkan para penerima bantuan.

“Tolong alatnya dipelihara dan digunakan dengan baik. Saya akan senang sekali jika 6 bulan atau setahun kemudian sudah ikut pameran dengan hasil produknya,” ujarnya.

Pada kesempatan ini Gubernur Rohidin juga menyaksikan demo para barista alumni UPTD Pelatihan Kerja Kepahiang menyajikan aneka jenis minuman kopi.

Selain itu dirinya juga meninjau produk hasil pelatihan lainnya berupa kain Besurek dan hasil kerajinan lainnya yang sudah layak dipasarkan.

Baca Juga
Tinggalkan komen