Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Bedengan Enam Pintu di Nusa Indah Ludes Terbakar

Kebakaran Nusa Indah

BENGKULU – Peristiwa kebakaran dahsyat kembali terjadi di Kota Bengkulu. Kali ini enam unit bangunan semi permanen di jalan Batang Hari, Kelurahan Nusa Indah, Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu ludes dilalap api, Selasa (2/01/2024) siang sekira pukul 13.00 WIB.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran yang meluluhlantakkan bangunan semi permanen tersebut. Namun menurut keterangan Kepala Dinas PBK Kota Bengkulu, api pertama kali muncul dari bedengan yang berada di tengah.

“Kami tadi siang dapat laporan langsung ya bahwa ada kebakaran di jalan Batang Hari ini. Tadi tempat kebakaran ini kalau informasi yang kami dapat api dari bedeng yang hijau tengah ini,” jelas Yuliansyah, Kadis PBK Kota Bengkulu.

Sementara itu, akibat adanya drum aspal dan minyak serta material yang mudah terbakar di lokasi, membuat api cepat berkobar melahap bangunan tersebut.

“Karena disini tadi banyak aspal dan minyak dan sebagainya sehingga menjalar dengan cepat membakar semuanya,” tambah Yuliansyah.

Tidak ada korban jiwa saat kejadian kebakaran tersebut. Hanya saja kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Api baru dapat dijinakkan setelah Dinas PBK Kota Bengkulu mengerahkan seluruh personil dan armada kebakaran ke lokasi kejadian.

Sementara itu, saat kejadian korban yang menghuni bedengan tersebut hanya bisa menyelamatkan harta benda seadaanya. (Kurniawan)

Baca Juga
Tinggalkan komen