Logo

Bank Fadhilah Kota Bengkulu Resmi Pindah ke Sebelah BI

KOTA BENGKULU – Walikota Bengkulu Helmi Hasan meresmikan gedung baru miliki Bank Fadhilah, Senin (20/12/2021). Gedung baru ini berada persis di sebelah Bank Indonesia, Jalan Jendral Ahmad Yani Kelurahan Kebun Keling Kecamatan Teluk Segara.

Helmi mengatakan, pemindahan gedung Bank Fadhilah bertujuan untuk meningkatkan kinerja bank daerah tersebut. Selain gedung, walikota juga berjanji akan membangun fasilitas lain untuk manajemen bank.

“Ya, Rumah Dinas Direktur dan yang lain-lainnya akan dibangun, sehingga kerjanya akan totalitas. Begitu pun soal keamanannya. Kita gak perlu banyak, cukup satu tempat, dan ini betul-betul akan optimal nantinya,” jelas Helmi dilansir mediacenterkotabengkulu.com.

Menurut Helmi, jika fasilitas telah terpenuhi maka kinerja bank Fadhilah akan meningkat. Namun hal ini membutuhkan kerja sama tim yang mumpuni.

“Kalau semua fasilitas sudah diberikan, tinggal soal kinerja. Dan saya yakin betul tim work di Bank fadhilah ini sudah luar biasa, cukup tangguh. Satu tahun kita uji, kita perhatikan dengan kantor yang cukup kecil, dengan penghasilan yang sangat rendah dibandingkan bank yang lain, tetapi alhamdulillah saudara-saudara kita bertahan dan menunjukkan prestasi yang membanggakan dalam satu tahun ini,” tuturnya.

Prestasi ini yang melatar belakangi pemerintah Kota Bengkulu memberikan gedung baru untuk Bank Fadhilah. Ia berharap, letak yang strategis dapat menunjang aktivitas bank sehingga bisa menjadi solusi pembiayaan masyarakat.

“Maka hari ini kota memberikan apresiasi berupa satu gedung baru dan setelah ini rumah dinas di bawahnya. Harapannya, kita akan menjadi bank yang betul-betul akan menjadi solusi bagi masyarakat. Apalagi gedung baru ini berdekatan dengan Bank Indonesia, Insya Allah Bank Fadhilah ini juga akan menjadi bank terbaik dan terdepan,” pungkasnya. (red)