Logo

Balai Labkes & KP2T Berikan Pelayanan Publik Terbaik

BENGKULU, bengkulunews.co.id – Balai Laboratorium Kesehatan (Labkes) dan Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KP2T) Provinsi Bengkulu menorehkan prestasi dalam hal pemberian pelayanan publik.

Versi Ombudsman Provinsi Bengkulu, keduanya memberikan pelayanan publik terbaik. Balai Labkes dan KP2T mendapatkan nilai pelayanan publik pada warna hijau dengan nilai 83. Sedangkan untuk SKPD lain masih berada di grade kuning dan merah.

“Penilaian layanan publik ini dilakukan oleh Ombudsman Perwakilan Bengkulu dengan grade warna hijau dengan nilai 83. Pelayanan publik di Bengkulu ini tidak semua dinas dan biro di Provinsi Bengkulu yang mendapatkan grade warna hijau hanya balai laboratarium dan KP2T,” kata Kepala Balai Labkes Provinsi Bengkulu drg H. Edriwan Mansyur, MM.

Labkes memberikan pelayanan publik kepada masyarakat dengan memberikan pelayanan pemeriksaan darah kulit dan penyakit lainya yang ada di masyarakat dan pemeriksaan rutin seperti gula darah, kolestrol, diabetes, dll.

“Juga pemeriksaan kimia air, jadi depot-depot air minum dan limbah-limbah air, disini sudah ada alat uji dan tenaga pengujinya,” ungkap Edriwan. (126)