Logo

Api Abadi Tiba Di Bumi Rafflesia

Bengkulu – Api Abadi (Torch Relay) Porwil X Se Sumatera X, sekitar pukul 14.00 WIB tiba di Bumi Raflesia, sekitar 17.30 WIB tiba di Balai Raya Semarak Bengkulu, Obor Porwil X langsung disambut Gubernur Rohidin Mersyah, Forkopinda, Panitia Besar (PB) Porwil se-Sumatera X, serta pejabat di lingkungan Sekretariat Provinsi Bengkulu.

Torch Relay diserahkan Hilman Fuadi Saraf, Staf Ahli Pemerintah Kota Bengkulu, yang di terima langsung Gubernur Rohidin Mersyah didampingi Ketua PB Porwil se- Sumatera X Kolonel Inf. Dwi Wahyudi.

Gubernur Rohidin Mersyah, mengatakan Torch Relay atau api abdi selain sebagai ritual penyalaan obor Porwil. Juga Sebagai simbol spirit atau semangat para atlet dalam bertanding meraih prestasi.

Proses pengambilan Api abadi ini berada di lokasi Geothermal Hulu Lais Kabupaten Lebong. Rangkaian estafet obor api abadi ini telah diarak melewati 3 kabupaten yaitu Kabupaten Rejang Lebong, Kabupaten Kepahiang, Kabupaten Bengkulu Tengah dan finish terakhir di Kota Bengkulu.

Rencananya Api Abadi yang merupaka lambang sprit para atlet ini, akan diterima oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Sabtu malam (02/10/19) pada saat acara opening seromonial (pembukaan) Porwil se- Sumatera di Stadion Semarak Sawah Lebar Kota Bengkulu.

“Acara opening seremonial Porwil se-Sumatera X ini merupakan puncak dari Porwil sebelumnya. Akan dibuka langsung oleh Menpora RI. Berbagai acara yang sepktakuler akan ditampilkan,” ujar Gubernur Bengkulu.

Penulis : Yudi Arisandi