Bengkulu #KitoNian

Anniversary Sekolah Patria Dharma ke 10, Akan Ada Perayaan di Hari Terakhir

SALAH SATU LOMBA DI ULANG TAHUN SEKOLAH PATRIA DHARMA KE 10 FOTO/BN

BENGKULU – Sekolah Dasar Patria Dharma Bengkulu merayakan ulang tahun yang ke – 10. Sekolah yang mengedepankan keragaman budaya serta agama ini, menggelar agenda ulang tahunya mulai dari Jumat (23/02)  hingga, Minggu (25/02/2024).

Acara dimulai pada pagi hari tadi, dan dibuka oleh Kepala Sekolah SD Patria Dharma Bengkulu, Bapak Tusin yang juga didampingi oleh Ketua I Bidang Pendidikan Joni, dan Ketua Umum Yayasan Sakyamuni Edi Susanto.

Kepala Sekolah SD Patria Dharma Bengkulu Tusin, menyampaikan, ini adalah perayaan 10 tahun berdirinya SD Patria Dharma. Tusin menambahkan, dibuka pula stand siswa dan siswi mulai dari paud, dan murid SD kelas satu sampai enam.

“Dari paud kemudian kelas satu, dua, tiga, empat, lima, dan enam mereka memberikan hasil karyanya masing-masing untuk dipublikasikan didepan umum agar anak-anak dari sekolah lain bisa melihat,” kata Kepala Sekolah Patria Dharma Tusin.

Tusin menerangkan, ada pula perlombaan yang dilakukan, seperti mewarnai mamamia, story telling, fashion show, tari, dai kecil, khotbah dan dhammapada. Tambah Tusin, perlombaan yang diadakan juga adalah kombinasi antara bidang keagamaan dengan pendidikan umum.

“Jadi kita kombinasi antara pendidikan yang umum dengan pendidikan keagamaan,” ujar Tusin

Sekolah Patria Dharma di acara ulang tahunya turut mengundang Sekolah-sekolah yang ada di Kota Bengkulu. Tusin menambahkan, untuk perlombaan dilakukan dua hari dan perayaanya akan digelar pada hari minggu.

“Untuk perlombaan ada dua hari, hari jumat dan sabtu kemudian nanti puncak perayaanya di hari minggu hanya khusus untuk acara perayaan,” sambunya

Tusin berharap, acara perayaan ulang tahun yang pertama diadakan ini, Sekolah Patria Dharma lebih dapat dikenal, dan selalu dapat berkontribusi untuk masyarakat Bengkulu.

“Biasa dikenal masyarakat umum, di dunia pendidikan kota bengkulu kemudia juga berkontribusi bahwa kita hadir,” tutupnya.

Baca Juga
Tinggalkan komen