Logo
Dempo Xler

Angka Kemiskinan di Kota Bengkulu Menurun

Aktivitas ekonomi di wilayah Pasar Minggu, Kota Bengkulu. Foto, BN

Aktivitas ekonomi di wilayah Pasar Minggu, Kota Bengkulu. Foto, BN

BENGKULU – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi memastikan persesntase kemiskinan di Kota Bengkulu menurun hingga 15 persen. Sebelumnya, persentase kemiskinan di Kota Bengkulu mencapai 18 persen.

“Melalui kerja keras Pemkot sekarang ini angka kemiskinan Kota Bengkulu menurun secara signifikan dari 18 persen menjadi 15 persen,” jelasnya kepada Bengkulunews.co.id Kamis (26/01/23) siang.

Dedy mengatakan ini bisa tercapai karena adanya kerja sama dan kerja keras Pemkot. Ia berharap penurunan angka kemiskinan ini akan terus meningkat.

“Ya tentunya hal ini merupakan hasil Kerjasama dan kerjakeras dari kami, kami berharap supaya Kota Bengkulu akan terus berkembang dan mampu untuk terus menekan angka kemiskinan,” katanya.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bengkulu pada tahun 2021 Kota Bengkulu memiliki persentase kemiskinan sebanyak 17,89 persen.

Sebanyak 66,94 (Ribu) masyarakat Kota Bengkulu termasuk dalam kategori miskin, dengan pendapatan perkapita/perbulan 740.612. Dengan angka ini Kota Bengkulu menduduki posisi keempat daerah termiskin di Provinsi Bengkulu.

Tidak hanya di Kota Bengkulu, penurunan persentase kemiskinan ini juga terjadi di seluruh daerah Provinsi Bengkulu.

Secara keseluruhan persentase Penduduk Miskin pada September 2022 sebesar 14,34 persen. Turun 0,28 persen poin dibanding Maret 2022 sebesar 14,62 persen.