Logo

Agar Terekspose, SKPD Dianggarkan Dana Publikasi Kegiatan

Rapat Koordinasi Sekda dan Kepala Bappeda se-provinsi, di ruang Raflesia Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu, Senin (16/11)

Rapat Koordinasi Sekda dan Kepala Bappeda se-provinsi, di ruang Raflesia Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu, Rabu (16/11)

bengkulunews.co.id –  Satuan Kerja Pemerintahan Daerah (SKPD) dianggarkan untuk mempublikasikan seluruh kegiatannya. Agar kegiatan yang dilakukan terekspose dan diketahui masyarakat, sehingga kerja SKPD benar-benar terlihat.

Hal ini disampaikan Plt. Sekda Provinsi Bengkulu, Drs. H. Sudoto, M.Pd, saat Rapat Koordinasi Sekda dan Kepala Bappeda se-provinsi, di ruang Raflesia Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu, Rabu (16/11). Seluruh SKPD diminta untuk bekerja sama dengan koran lokal Bengkulu.

Pemerintah daerah mengharuskan SKPD mempublis semuanya. Karena sudah dianggarkan, maka harus cepat diberitakan.

Dikatakannya juga, SKPD harus menggunakan anggaran itu dengan tepat. “jangan ada lagi SKPD memasang iklan di media, hanya untuk ucapan-ucapan  selamat,” ujar Sudoto

Di depan seluruh SKPD, ia mengharapkan, kedepanya memang harus memiliki anggaran pemasangan iklan. Guna menjelaskan seluruh kegiatan disetiap SKPD baik kota ataupun kabupaten. “Paling tidak setiap SKPD harus dianggarkan untuk pemberitaan di media, sebanyak 40% sampai 60%,” pungkasnya.(cw6)