Logo

50 Siwa Terdaftar Lulus PPDB 2023 di SMANKO Bengkulu

BENGKULU – Sub Koordinator Fungsional Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu, Subaeti menuturkan lewat Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun ajaran 2023, sudah ada sebanyak 50 siswa/siswi yang lolos di SMA Negeri Keberbakatan Olahraga (SMANKO).

Ia menjelaskan sama seperti sekolah pada umumnya, pendaftaran SMANKO juga mengikuti peraturan PPDB 2023 yang berlaku. Akan tetappi siswa/siswi yang diseleksi harus memiliki basic atau dasar dalam berolahraga.

“Kalau untuk syarat masuk pada prinsipnya sama, tetapi anak harus di dukung oleh olahraganya. Harus memiliki dasar keolahragaan, sesuai dengan cabor yang kami buka,” kata Subaeti pada Bengkulunews.co.id Selasa (4/08/23) siang.

Adapun Subaeti mengatakan jumlah masuknya siswa tahun ini sama seperti tahun sebelumnya, sehingga masih stabil. Tidak ada penurunan maupun peningkatan jumlah siswa yang masuk dalam SMANKO.

“Jadi untuk tahun ini jumlah yang masuk dengan tahun lalu stabil ya lima puluh sampai 6enam puluh siswa,” tegasnya.

Nantinya anak yang sudah lolos ini akan diberikan pembekalan baik akademis maupun keolahragaan, sesuai dengan cabang olahraga masing-masing siswa. Adapun jumlah cabang olahraga mulai dari Angkat Besi, Atletik, Futsal, Gulat, Karate, Tinju, Taekwondo, Tenis Meja, Sepak Takraw, Bola Volly, Volly Pasir/Pantai, Wushu, Renang, Senam Ritmik, Pencak Silat, dan Sepak Bola.

Ia berharap siswa siswi yang lolos ini dapat mengembangkan bakat serta juga bisa melanjutkan pendidikan hingga ke jenjang lebih tinggi.

“Ya harapannya anak-anak, bisa melanjutkan ke perguruan tinggi yang jelas dan meraih cita-citanya. Dan itu puncak dari pelatihan mereka,” demikian Subaeti. (Advetorial)