Logo

4 Pimpinan DPRD Provinsi Dilantik, Ketua : Banyak Pekerjaan Menanti

Bengkulu – Empat unsur pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu resmi dilantik dalam sidang paripurna yang digelar, Jumat (4/10/19).

Ketua DPRD definitif, Ihsan Fajri mengatakan banyak pekerjaan yang telah menunggu usai pelantikan. Diantaranya pembuatan Tatib dan Alat Kelengkapan Dewan.

“Banyak pekerjaan rumah kami sebagai unsur pimpinan serta anggota DPRD Provinsi lainnya. Ini harus secepatnya dilakukan,” kata Ihsan Fajri.

Unsur pimpinan dewan provinsi yang dilantik yakni ; Ketua Ihsan Fajri (PDIP), Wakil Ketua 1 Samsu Amanah (Golkar), Wakil Ketua 2 Suharto (Gerindra), dan Wakil Ketua 3 Erna Sari Dewi (Nasdem).

Pelantikan berdasarkan SK Menteri Dalam Negeri ( Mendagri ) Nomor : 161.17 5005.-2019, tentang Peresmian dan Pengangkatan Pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu periode 2019-2024.

Keempatnya diambil sumpah dan janjinya oleh Ketua Pengadilan Tinggi Bengkulu DR H Moh Eka Kartika EM, SH MHum.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Bengkulu DR H Rohidin Mersyah mengatakan dewan adalah mitra pemerintah. Kedudukan dewan sama dengan pemerintah.

Sebab itu, dia berharap antara legislatif dan eksekutif terbangun kerjasama yang baik dalam membangun daerah.

“Sudah selayaknya bekerjasama antara eksekutif dan legislatif harus terus terbangun dengan baik. Sesuai dengan fungsi serta tupoksi kita masing-masing,” ujar Rohidin Mersyah.

Tampak hadir pada pelantikan ini, unsur Forkopimpda, Plh Sekdaprov, Bupati, Wakil Bupati, Wakil wali kota, serta mantan gubernur Bengkulu, pejabat dan Tokoh Masyarakat.

Reporter : Yudi Arisandi