Logo

2017, Pemprov Percepat Pembangunan Infrastruktur

bengkulunews.co.id – Tahun 2017 mendatang, Pemprov Bengkulu menekankan pada percepatan pembangunan infrastruktur. Bertujuan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, lalu mengurangi ketimpangan antar wilayah ataupun individu.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Bengkulu Sorjum Ahyan mengungkapkan, dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) beberapa sasaran makro pembangunan telah disesuaikan dengan kondisi perekonomian saat ini.

Untuk mencapainya, maka disusun prioritas nasional, yakni revolusi mental, pembangunan pendidikan, pembangunan kesehatan dan pembangunan perumahan serta pemukiman yang merupakan bagian dari dimensi pembangunan manusia.

Sedangkan dari dimensi sektor unggulan sektor antara lain kedaulatan pangan, kedaulatan energi dan ketenagalistrikan, kemaritiman dan kelautan, periwisata, kawasan industri dan kawasan ekonomi khusus.

“Kemudian dimensi pemerataan dan kewilayahan, meliputi pemerataan antar kelompok pendapatan, perbatasan negara dan daerah tertinggal, pembangunan perdesaan serta perkotaan, pengembangan konektifitas nasional,” kata Sorjum. (126)