Logo

12 Pasien Covid-19 di Bengkulu Sembuh

Bengkulu – Sebanyak 12 pasien Covid-19 di Provinsi Bengkulu sembuh. Demikian disampaikan juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu Jaduliwan, Sabtu (6/6/20).

Mereka yang dinyatakan sembuh ialah kasus 38 dan kasus 69 dari Kota Bengkulu. Serta kasus 10, 39, dan 40 dari Kabupaten Kaur.

Kasus 19 dari Kabupaten Kepahiang. Kasus 37 dari Kabupaten Seluma dan kasus 15, 16, 17, 41, dan 43 dari Bengkulu Utara.

“Alhamdulillah hari ini kita menerima data sembuh sebanyak 12 Orang. Ini merupakan angin segar untuk kita semua. Semoga semakin hari, pasien Covid-19 bisa sembuh dengan segera. Jadi, untuk total kasus sembuh hingga saat ini sebanyak 37 Orang,” ungkap Jaduliwan.

Dia menambahkan, laporan Rapid Test hari ini sebanyak 5 Orang reaktif. Adapun rinciannya, kata dia, YRA (11) dirawat di RSU Curup, SU (65) dirawat di RSU Curup, SI (45) dirawat di RSU Curup, RM (30) dan VI (45) melakukan isolasi mandiri.

“Dari 5 kasus reaktif ini,  4 kasus sudah dilakukan tindakan Swab, namun 1 kasus dengan inisial VI asal Bengkulu Selatan belum melakukan tindakan Swab,” tambahnya.

Lanjut dia, untuk hasil 93 sampel PCR yang dikeluarkan RSUD M Yunus Bengkulu hari ini semuanya dinyatakan Negatif.

“Sampel ini semua dinyatakan Negatif dan kita masih menunggu 169 sampel yang masih dalam proses pemeriksaan. Dan kita juga menerima data untuk kasus meninggal konfirmasi hari ini yaitu pada kasus 70 dengan jenis kelamin laki-laki (56) berasal dari Bengkulu Tengah dan pasien ini memiliki penyakit penyerta TBC,” imbuhnya.

Sedangkan jumlah ODP hari ini sebanyak 5 Orang berasal dari Kota Bengkulu dan jumlah PDP yang dilaporkan sebanyak 3 Orang.

“3 Orang PDP yang dilaporkan hari ini semuanya berasal dari Kota Bengkulu dan sudah diambil tindakan dirawat di RSHD Kota Bengkulu.  Namun, dari 3 Orang tersebut, 1 Orang sudah dinyatakan meninggal tadi malam dengan rincian insial Tn. HM (58). Sebelumnya Tn. HM ini memiliki keluhan sesak nafas, batuk, dan demam,” demikian Jaduliwan.(red)