Bengkulu News #KitoNian

Taman Hijau Berkas, Destinasi Baru Masyarakat Bengkulu

Pengunjung menikmati suasana Destinasi Wisata Taman Hijau Berkas
Pengunjung menikmati suasana Destinasi Wisata Taman Hijau Berkas

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Taman Hijau Berkas, begitulah nama tempat ini disebut. Tempat yang masih dalam tahap pembangunan ini, menjadi destinasi baru warga Bengkulu. Dibangun diatas lahan seluas satu Hektar, saat ini telah menjadi favorit wisatawan untuk menghabiskan akhir pekan.

Seperti diungkapkan, Andri, salah satu pengunjung Taman Hijau Berkas. Alasannya datang ketempat ini dikarenakan letaknya yang cukup startegis. Dengan dikelilingi oleh pepohonan, dan berjarak hanya beberapa puluh meter dari bibir pantai.

Selain itu, tempat yang terletak di jalan Kerapu, kelurahan Berkas kecamatan Teluk Segara ini, juga memberikan kesejukan dan pemandangan pantai yang menawan.

“Tempatnya sejuk. Disini juga strategis untuk ngumpul keluarga. Apalagi dekat dengan pantai,” ucap pemuda asal Kabupaten Seluma ini, Sabtu (4/11/2017).

“Kalau dipantai biasanya panas, tempat ini nanti kalau sudah jadi sangat bagus, apalagi ada tempat bermain skatebord juga,” sambung Andri yang kedapatan sedang bersantai bersama pasanganya ini.

Senada dengan Andri, wisatawan asal kota Bengkulu, Wulan mengatakan, Taman Hijau Berkas ini, dapat menjadi destinasi utama bagi keluarga ataupun pasangan muda-mudi untuk menikmati akhir pekan. Sebab, tidak hanya kesejukan dan pemandangannya yang indah, Taman Hijau berkas juga menyajikan wahana bermain, seperti tempat bermain Skateboard atau “Skate Park”, parkiran sepeda serta jembatan melengkung yang dapat dijadikan tempat untuk berfoto.

“Apalagi jika ditambah penghijauannya, pasti ini jadi tempat favorit,” ucapnya.

Walaupun dibeberapa sudut masih terlihat gersang karena masih dalam proses pembangunan, penampakan pohon Cemara Laut yang sengaja dibiarkan tumbuh ditengah-tengah taman, membuat tempat ini terlihat sangat asri. Sehingga, para pengunjung melupakan kehadiran pekerja yang tengah membangun tempat tersebut. Tak ayal, tempat yang baru ditargetkan rampung pada Desember 2017 mendatang ini, telah dibanjiri pengunjung.

Baca Juga
Tinggalkan komen