Bengkulu News #KitoNian

Kini, Produk UKM Bengkulu Dipasarkan di Retail Modern

Plt Gubernur Rohidin Mersyah melihat produk lokal Bengkulu yang mulai dipasarkan di Indomaret
Plt Gubernur Rohidin Mersyah melihat produk lokal Bengkulu yang mulai dipasarkan di Indomaret

Bengkulu – Usaha Retail Modern Indomaret di Kota Bengkulu, kini resmi memasarkan produk Usaha Kecil Menegah (UKM). Ada enam UKM Bengkulu mulai memasarkan produknya.

Produk lokal yang dipasarkan antara lain Perut Punai, Beledang Goreng, Sirup Kalamansi, Kopi Aroma, Keripik Pisang Enggano, Keripik Raflesia, Bolu Som, Sambal Tempoyak Botol, dan Sari  Jahe Merah.

“Ini sebagai pembuka, kita berharap nanti akan diikuti kabupaten/kota dan tentunya harus ada fasilitasi dari dinas setempat untuk bekoordinasi dengan kita dan pihak Indomaret, bersama sama membantu pelaku UKM agar produknya ikut dipasarkan,” kata Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bengkulu Yuliswan, saat melauching pemasaran produk itu, di salah satu Cabang Indomaret, Kamis (14/12/2017).

Pimpinan Indomaret area Sumatera Bagian Selatan Firman Mulyana mengungkapkan, ini merupakan wujud dukungan terhadap program pemerintah dalam mengembangkan kewirausahaan. Juga mengajak masyarakat dan pelaku UKM agar dapat berkompetisi dan berani berwira usaha.

“Kita ingin bekerjasama dan memajukan UMKM setempat,” ujarnya.

Rohidin menyambut baik dukungan yang diberikan pihak Indomaret kepada pelaku UKM di Provinsi Bengkulu. Dia berharap hal serupa diikuti oleh retail modern lainnya. Memberikan ruang dan kesempatan kepada produk UKM untuk dipasarkan.

“Ini bentuk perhatian dan kerjasama dari pelaku usaha besar, bagaimana melakukan pembinaan kepada UKM. Sehingga produk yang dihasilkan bisa dikenal masyarakat, mampu menggerakkan perekonomian para pelaku UKM dan ekonomi Bengkulu bisa berkembang,” ujarnya.

Sebelumnya, Plt Gubernur Rohidin Mersyah pernah meminta agar retail modern di provinsi ini memberikan ruang pemasaran produk usaha kecil menengah (UKM) Bengkulu

Baca Juga
Tinggalkan komen