Logo

Wawali Ziarah dan Doakan Mantan Walikota Bengkulu yang Telah Wafat

bengkulunews.co.id – Wakil Walikota (wawali) Bengkulu, Ir. Patriana Sosialinda berziarah ke lima makam mantan Walikota Bengkulu. Ziarah ini dilakukan oleh wawali untuk mendoakan arwah mereka yang telah wafat.

“Banyak cara untuk menghargai jasa-jasa para mantan Walikota Bengkulu yang telah wafat, di antaranya melalui mendoakan arwah mereka yang telah banyak berbuat untuk pembangunan Kota Bengkulu dari masa ke masa,” kata wawali, Selasa (15/03/2016) pagi.

Makam pertama yang diziarahi wawali adalah H. Hasan Basri yang berlokasi di Makam Pahlawan Balai Buntar, kemudian dilanjutkan ke makam Drs. H. Sulaiman Efendi yang berlokasi di pemakaman umum rendah manggis, Kelurahan pekan sabtu.

Setelah itu wawali beserta rombongan melanjutkan ziarahnya ke makam H. Syafiudin, A.R di Padang Dedok, dan makam H. M. Salim Karim di pengantungan, dan terakhir makam H.Ahmad Rusli yang berlokasi di makam pangeran Sentot Alibasyah.

Usai menaburkan bunga di setiap makam mantan walikota ini, Wawali yang didampingi unsur FKPD, anggota DPRD Kota Bengkulu, Kepala Kemenag Kota Bengkulu, para pejabat eselon II, III dan IV, organisasi wanita, serta keluarga dari mantan Walikota berdoa bersama mendoakan arwah mereka yang telah wafat.

Wakil Walikota Bengkulu, Ir. Patriana Sosialinda kepada wartawan mengatakan, ziarah dan tabur bunga ke makam mantan Walikota Bengkulu ini merupakan kegiatan rutin yang selalu dilakukan dalam rangkaian kegiatan Hari Jadi Kota Bengkulu.

“Ini salah satu bentuk kasih dan empati yang penuh ridho, kita mengucapkan terimakasih atas jasa para mantan Walikota yang telah mendedikasikan dirinya dalam memimpin Kota Bengkulu. Kita juga mengapresiasi keluarga dari mantan Walikota yang turut mendukung para mantan Walikota yang bertugas pada masanya,” ujarnya. (rls/101)