Bengkulu #KitoNian

Warga Lebong Terima Pemasangan Listrik Gratis dari Gubernur Bengkulu

Warga Lebong Terima Pemasangan Listrik Gratis dari Gubernur Bengkulu. MC

BENGKULU – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyerahkan bantuan Penyambungan Listrik Gratis 450 VA bagi masyarakat kurang mampu di Kelurahan Kampung Jawa Kecamatan Lebong Utara, Kabupaten Lebong, Selasa (6/12/2022).

Kegiatan ini sendiri merupakan salah satu dari 18 program prioritas Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah.

Gubernur mengatakan Provinsi Bengkulu adalah satu – satunya Provinsi yang seluruh desanya teraliri listrik. Namun masih ada masyarakat kurang mampu yang belum bisa merasakan adanya listrik. Ia berharap tidak ada lagi desa yang belum memiliki listrik.

“Jangan sampai desanya listriknya sudah masuk, tetapi ada warga yang belum punya listrik, maka kita buat program pemasangan jaringan warga yang belum punya listrik, memang sedikit sekitar 70 kepala keluarga, tetapi jika dikali 9 Kabupaten 1 Kota, cukup banyak ada sekitar 1000 pemasangan listrik,” papar Gubernur Rohidin.

Penerima bantuan listrik 450VA Sarianto mengaku senang dengan bantuan yang diberikan oleh Pemprov Bengkulu. Ia terlihat tak bisa menahan rasa haru, saat Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah secara langsung menghidupkan MCB meteran listrik di rumahnya.

“Ya sangat senang, terima kasih, inilah yang ditunggu – tunggu, mau pasang sendiri tidak ada dana, selama ini kami menumpang listrik,” ungkap Sarianto haru.

Selain menyerahkan bantuan pemasangan listrik 450VA kepada 75 Kepala Keluarga, juga diberikan bantuan berupa tabung gas LPG 3KG, penyerahan Kartu Bengkulu Sejahtera JKN KIS kepada 2.012 penerima, penyerahan program Bazas peduli duafa bersama Pemprov Bengkulu dan bantuan Oxygen Concentrator. (Adv)

Baca Juga
Tinggalkan komen