Logo

Warga Kota Keluhkan Air PDAM Mirip ‘Kopi Mix’

bengkulunews.co.id – Pelayanan PDAM Tirta Dharma Kota Bengkulu kembali dikeluhkan warga kota. Pasalnya, air yang mengalir dan diterima pelanggan jauh dari kata jernih, bahkan menyerupai ‘Kopi Mix’, seperti yang terjadi di Rawa Makmur Jalan Merpati 12.

Wargapun mengungkapkan uneg-unegnya di media sosial, seperti yang dilakukan akun facebook milik JHe Jhen. Dalam postingannya di Grup Menuju Kota Bengkulu Satu (2018-2023), terlihat jelas foto air PDAM yang menyerupai ‘Kopi Mix’.

Postingan JHe Jhen dibenarkan akun facebook milik Emalia Risky. “Rumah kami jugo tadi bang, mati sampe siang..hidup sbentar air nyo hitam seperti di fhoto trus mati lagi..skg la hidup tp blm bersih nian air nyo, msh agak keruh. Daerah kami di bentiring permai”

Menanggapi hal itu, Dirut PDAM Tirta Dharma Kota Bengkulu Sjobirin Hasan juga dalam akun facebooknya memberikan tanggapan.

“Assalamu’alaikun.wr.wb. kami atas nama PDAM Kota Bengkulu mohon maaf atas kualitas air tsb. Dapat kami jelaskan bahwa kekeruhan air baku pada sungai bengkulu dalam beberapa hari ini sangat buruk. Pada hari minggu kemarin bahkan sampai mencapai 7.000 NTU. Sedangkan pengolahan air kami hanya mampu mengolah maksimal 1.000 NTU. Dalam kondisi air baku yg sangat buruk, kami berada pada posisi dilema. Apabila melanjutkan produksi, maka air yg didistribusikan akan buruk kualitasnya. Namun bila kami hentikan produksi (menunggu air baku yg baik), maka banyak pelanggan tdk mengalir. Mohon dukungan semua pihak agar bisa menghentikan pencemaran pada air pada sungai bengkulu. Mohon doa seluruh masyarakat agar kami dapat melayani semakin baik. Terima kasih. Wassalam.wr.wb.” (126)