Logo

Walikota Usulkan Paramedis Covid-19 Kota Bengkulu Diangkat Menjadi CPNS

Bengkulu – Walikota Helmi Hasan mengusulkan tenaga kesehatan, medis dan paramedis yang masih berstatus Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Kota Bengkulu diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Usulan orang nomor satu di Kota Bengkulu, itu sebagai bentuk penghargaan Pemkot terhadap tenaga medis PTT yang menangani pasien virus corona atau Covid-19 hingga ikut terpapar.

“Ya sebagai bentuk kepedulian terhadap tenaga kesehatan, medis dan paramedis, pemkot Bengkulu mengusulkan kepada pemerintah pusat untuk mengangkat para tenaga medis yang berstatus PTT untuk menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tanpa melalui tes,” kata Helmi, Sabtu kemarin (16/5/20).

Menurut Helmi, tenaga kesehatan dan paramedis yang telah berjuang mempertaruhkan hidupnya untuk melawan Covid-19 di Kota Bengkulu sangat layak mendapatkan penghargaan tersebut. Mereka, kata dia, telah berjuang siang dan malam mempertaruhkan hidupnya untuk warga Kota Bengkulu agar terhindar dari wabah Covid-19.

“Untuk itu, saya sangat menghargai jasa-jasanya dan akan mengusulkan mereka menjadi CPNS tanpa tes,” jelas Helmi.

Untuk diketahui, Pemkot Bengkulu telah 10 tahun dari tahun 2011 sampai dengan 2020 tidak melaksanakan penerimaan CPNS.

Surat usulan Walikota Bengkulu

Paramedis Gembira 

Sementara tenaga kesehatan, medis dan paramedis yang masih berstatus Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Kota Bengkulu yang positif Covid-19 mengaku senang atas usulan Walikota Bengkulu Helmi Hasan.

Selain mengucapkan terimakasih, mereka mengatakan Pemkot Bengkulu sudah menujukkan kepeduliannya terhadap paramedis di Kota itu yang terpapar Covid-19.

“Saya sangat senang sekali mendengar usulan tersebut langsung dari Walikota Bengkulu, yang telah mengusulkan kami untuk menjadi CPNS tanpa tes di Pemkot Bengkulu, ini juga merupakan kabar gembira bagi kami yang sedang diisolasi. Ini memberikan kekuatan untuk kami melewati virus ini hingga sembuh,” ujar ET saat live bersama Walikota Bengkulu diakun instagram @helmihasanofficial.

Senada disampaikan RG. dia juga mengucapkan rasa terimakasih kepada Walikota Bengkulu yang telah mempedulikan tenaga paramedis yang terjangkit positif Covid-19.

“Alhamdulillah, mendengar kabar ini saya sangat senang walaupun sedang terjangkit Covid-19, ini bisa menjadikan hal positif dengan memberikan semangat pantang menyerah untuk melewatinya dengan isolasi diri dan terus menerapkan hidup sehat,” ujar RG.

Ia berharap usulan ini segera terealisasikan oleh Pemerintah Pusat dan menjadikan paramedis yang positif Covid-19 ini menjadi CPNS tanpa tes.(red/okd)