Wali Kota Gratiskan Biaya Sewa Rusunawa

Bengkulu – Tidak hanya pelanggan PDAM, Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan juga menggratiskan biaya sewa rumah susun warga (Rusunawa) sampai akhir tahun 2020.

Penggratisan biaya sewa itu disambut baik oleh masyarakat yang menempati rusunawa. Seperti disampaikan salah seorang warga penghuni rusunawa, Maimunah (58).

“Alhamdulillah, terima kasih pak wali kota. Memang sejak wabah Covid-19 penghasilan harian kami berkurang,” kata Maimunah kepada wali kota yang berkunjung ke rusunawa bersama wakil wali kota Dedy Wahyudi, Kamis siang (26/3/20).

Diungkapkan wali kota, kebijakan tersebut diambil setelah dirinya mendapat pesan singkat melalui aplikasi WhatsApp yang meminta rusunawa digratiskan.

Maka dengan kebijakan ini, kata wali kota, semoga menambah kebahagiaan warga penghuni rusunawa.

“Ada yang kirim Whatsapp ke saya minta agar rusunawa ini digratiskan. Tentunya, apa yang menjadi suara masyarakat di rusunawa ini pemerintah merespon. Mulai hari ini digratiskan sampai akhir tahun 2020 sehingga dapak covid-19 ini betul-betul sama kita jaga. Jangan berada di keramaian, selalu jaga wudhu 24 jam,” tutur wali kota.

Tak hanya itu, wali kota juga akan memberikan sembako dari BazNas Kota Bengkulu bagi penghuni rusunawa yang betul-betul kurang mampu.

“Yang kesulitan sembako, BazNas nanti juga akan membantu,” imbuhnya.

Wali Kota mengajak warga rusunawa berdoa agar Bengkulu bebas dari virus yang sudah dinyatakan WHO sebagai pandemik.

“Mari sama-sama kita berdoa semoga kita kita semua terbebas dr covid 19,” tutup Helmi.(okd)

Baca Juga
Tinggalkan komen