Logo

Update Hari Ini: 4 Pasien Positif Covid-19 di Bengkulu Sembuh

Bengkulu – Sebanyak 4 orang pasien positif covid-19 di Provinsi Bengkulu, hari ini dikabarkan sembuh. Dengan begitu, total pasien sembuh di daerah ini sebanyak 41 orang dari 92 orang  yang tercatat terpapar virus Corona.

“Jumlah kasus yang dilaporkan sembuh hari ini empat orang, yaitu kasus 57, 58, 59 dan kasus 62,” sebut juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Bengkulu Jaduliwan, Minggu (7/6/20).

Disisi lain, Kadis Kominfotik Provinsi Bengkulu ini juga menyampaikan penambahan kasus PDP. Dia mengatakan kasus PDP bertambah 3 orang dengan rincian, 2 orang dari Kota Bengkulu dan 1 orang dari Kabupaten Rejang Lebong. Maka total jumlah PDP perhari ini sebanyak 62 orang.

“Bayi Ny. Lo, umur 40 hari, alamat Bentiring Kota Bengkulu, sesak nafas dan perut kembung, saat ini dirawat di salah satu Rumah Sakit di Kota Bengkulu. Kemudian Ny. Sa, umur 66 tahun, alamat Rawa Makmur Permai Kota Bengkulu, keluhan penurunan kesadaran dan benjolan di perut. Hasil Rapid Test reaktif. Saat ini di rawat di Rumah Sakit Rujukan Provinsi Bengkulu,” ungkap dia.

“Selanjutnya, Ny. Kus, umur 50 tahun, alamat Sindang Dataran Kabupaten Rejang Lebong, keluhan sesak nafas, demam dan penurunan kesadaran, Hasil Rapid Test reaktif. Saat ini diisolasi di RSUD Curup Kabupaten Rejang Lebong,” tambah dia.

Sementara untuk kasus ODP, Jaduliwan mengatakan ada penambahan sebanyak 5 orang dengan rincian, 2 orang dari Kota Bengkulu, 2 orang dari Kabupaten  Lebong serta satu orang dari Kabupaten Rejang Lebong.

“Total ODP 811 kasus dan  ada tambahan 5 orang ODP hari ini,” bebernya.

Dalam laporanya, Jaduliwan juga menyampaikan jumlah sampel swab yang sudah diambil dan selesai diperiksa di laboratorium. Dia mengatakan dari 1.138 sampel yang diambil, sebanyak 120 sampel masih dalam proses pemeriksaan. Selebihnya, 92 positif dan sisanya negatif.

“Jumlah pengambilan swab di Labkesda Provinsi Bengkulu hari ini kosong (0). Jumlah sampel yang keluar hasil hari ini 49 sampel dari RSUD M. Yunus Bengkulu dan semua hasilnya  negatif,” ujarnya.

Untuk Rapid Test yang sudah dilakukan, lanjut dia, sebanyak 9.514. Dari jumlah itu, kata dia, sebanyak 9.354 hasilnya unreaktif.

“Jumlah Rapid Test yang reaktif ada  160 sampel. Untuk hari ini tidak ada hasil  Rapid Test yang dilaporkan  reaktif alias nol,” tukasnya.(rls)