Toko Oleh-Oleh Banjir Pembeli Selama Libur Akhir Tahun

Toko Oleh-Oleh Fajri Craft. Foto, Cindy/BN

BENGKULU – Salah satu staff toko Fajri Craft, Muhammad Arifin menuturkan jelang libur sekolah dan tahun baru kali ini banyak wisatawan yang datang untuk membeli oleh-oleh khas Bengkulu di tempatnya.

Jika biasanya ia dapat menghasilkan Rp2 sampai Rp5 juta sehari, kini jelang libur omsetnya melejit menjadi Rp14 hingga Rp26 juta rupiah per hari.

Hal tersebut diperkirakan karena adanya kegiatan akhir tahun seperti Kemah Bela Negara (KBN) Nasional 2022, yang diadakan di Bengkulu.

“Alhamdullilah ya, liburan kali ini ramai karena akhir tahun ini banyak kegiatan ya jadi tertolonglah kita di sana,” kata Arifin pada Bengkulunews.co.id Selasa (27/12/22) siang.

Sedangkan jika dibandingkan dengan pendapatan tahun lalu, pendapatan di 2022 ini mengalami kenaikan yang lumayan melesat.

“Kalau dibandingkan tahun lalu saat masih covid itu, turun banget ya pendapatan di bawah 50 persen,” jelasnya.

Penurunan tersebut disebabkan karena pemberlakuan PPKM, sehingga wisatawan luar provinsi tidak dapat berkunjung dan pemasukan berkurang.

Arifin berharap dengan dikendurkannya pemberlakuan PPKM dan juga banyaknya agenda akhir tahun, dapat membantu para UMKM yang ada dan hal tersebut bisa berjalan setiap tahunnya.

Sekedar informasi Fajri Craft sendiri menjual berbagai barang, makanan dan minuman khas Bengkulu yang harganya mulai dari Rp5 ribu hingga Rp2 juta.

“Kita beraharap juga, toko ini bisa menjadi penyedia oleh-oleh terlengkap dan termurah,” demikian Arifin.

Penulis : Cindy

Baca Juga
Tinggalkan komen