Logo

TNI Bengkulu Siaga I, Turunkan 375 Personil

Personil TNI yang mengikuti apel, Kamis (3/11)

Personil TNI yang mengikuti apel, Kamis (3/11)

TNI Bengkulu Siaga I, Turunkan 375 Personil

bengkulunews.co.id – Dalam mengamankan aksi 4 November, sebanyak 375 orang personil diturunkan TNI. Semua personil melakukan Apel Siaga I (siaga luar biasa) yang langsung dipimpin Komandan Korem (Danrem) Kolonel Inf. Andi Muhammad, di lapangan Komando Resort Militer Garuda Emas 041 (Gamas 041), Kamis (03/11).

Aksi 4 November ini merupakan bentuk tuntutan umat muslim di Indonesia kepada Plt. Gubernur Basuki Cahya Purnama alias Ahok yang dianggap menistakan agama Islam. Umat muslim menginginkan Ahok untuk segera di proses secara hukum oleh Polri.

Dalam sambutannya, Danrem mengatakan, sesuai instruksi dari Panglima TNI, seluruh prajurit TNI di Indonesia harus melakukan siaga satu dalam melihat situasi aksi 4 November besok.

TNI tidak akan menurunkan seluruh pasukan sekaligus. Tetapi tetap siaga satu sementara menunggu permohonan bantuan dari kepolisian.

“Sesuai kesepakatan kami dengan Polda untuk aksi besok kita tidak akan menurunkan seluruh pasukan melainkan beberapa perwakilan saja, sambil menunggu instruksi dari kepolisian. Jika kepolisian meminta bantuan baru kita turunkan semua,” kata Danrem.(cw1)