Logo

Timnas U20 Lumat Fiji Empat Gol Tanpa Balas

Tim U-20 Indonesia tampil apik saat mengawali International Friendy Match di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Skuad asuhan Shin Tae-yong ini memang 4-0 atas Fiji.

Dalam pertandingan itu, Indonesia tidak diperkuat tiga pemain itu inti, yakni bek Muhammad Ferrari, Marselino Ferdinan, dan Ronaldo Kwateh. Sedangkan tiga pemain yang masih dalam proses naturalisasi adalah Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Rafael Struick.

Ronaldo sebenarnya sudah sampai di Jakarta, tadi sore dari Turki. Namun, karena belum mengikuti latihan, pemain yang pernah membela Madura United belum bisa dimainkan.

Tim Indonesia akan kembali bertanding pada Minggu (19/2). Kali ini akan melawan tim Selandia Baru yang pada pertandingan pertama (17/2) kalah 1-3 dari Guatemala. Sedangkan pada hari terakhir (21/2) Indonesia akan menghadapi Guatemala.

Agenda selanjutnya untuk tim U-20 adalah mengikuti Piala Asia U-20 di Uzbekistan pada 1-19 Maret. Tim akan berangkat pada 24 Februari. Di Uzbekistan Indonesia berada di Gup A dengan Irak, Syria, dan tuan rumah Uzbekistan.

PSSI Apresiasi Pengelola SUGBK

PSSI mengucapkan terima kasih kepada pengelola Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) karena telah mengizinkan untuk menggelar laga International Friendly Match U-20 yang akan berlangsung pada 17, 19, 21 Februari ini.

“Kami (PSSI) berterima kasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada pengelola SUGBK yang telah mengizinkan stadion ini dipakai untuk pertandingan. Meskipun kita tahu di dalam stadion akan dua event yang akan berlangsung dalam beberapa hari ke depan,” ujar Sekjen PSSI Yunus Nusi dilansir laman PSSI.

Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPK GBK) Rakhmadi Afif Kusumo juga menyambut baik kerja sama yang telah terjalin selama ini dengan PSSI.

“Sebagaimana dimaklumi, meskipun lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) saat ini tengah dalam persiapan konser musik Penyanyi Solo Wanita Indonesia, Raisa tanggal 25 Februari, pengelola GBK tetap memberi ruang bagi timnas Indonesia untuk menggunakan lapangan. Apresiasi kepada pihak penyelenggara konser yang juga ikut mendukung pelaksanaan uji coba ini,” Rakhmadi Afif Kusumo.

SUGBK ini juga masuk bagian sebagai stadion untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung di Indonesia. Selain itu juga ada 5 stadion lainnya di Surakarta, Surabaya, Bali, Bandung, dan Palembang.