Logo

Tiga Hari ke Depan Bengkulu Akan Diguyur Hujan Lebat

BENGKULU – Kasi data dan BMKG stasiun klimatologi I Bengkulu, Anang Anwar mengatakan dalam tiga hari kedepan akan berpotensi hujan dengan intensistas ringan hingga lebat disertai dengan petir dan angin kencang.

Hal tersebut disebabkan adanya belokan angin, kelembapan udara yabg cukup basah di lapisan bawah hingga menengah, serta labilitas udara yang cukup labil.

“Ini menyebabkan adanya potensi pembentukan awan hujan sehingga akan terjadinya hujan yang disertai petir dan angin kencang,” kata Anwar.

Potensi hujan ringan hingga lebat pada periode 27 Desember 2023-29 Desember 2023 dapat terjadi di wilayah Muko-muko, Bengkulu Utara, Lebong, Rejang Lebong, Kepahiang, Bengkulu Tengah, Kota Bengkulu, Seluma, Bengkulu Selatan, Kaur.

Anwar menghimbau agar masyarakat dapat berhati-hati saat melakukan kegiatan diluar rumah dan terhadap kemungkinan terjadinya bencana alam.

“Waspada potensi bencana Hidrometologi seperti banjir, tanah longsor, angin kencang akibat hujan lebat ataupun hujan dengan durasi yang lama,”