Bengkulu News #KitoNian

Tiba di Malang, Mendagri Sidak Kantor Wali Kota

Bersama Pjs Walikota Malang, Wahid Wahyudi, Menteri Tjahjo sempat berkeliling kantor wali kota

MALANG – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo tiba di Kota Malang untuk menghadiri acara peningkatan kapasitas aparatur desa yang akan digelar pada Rabu (1/8/2018). Tiba di Bandara Abdurahman Saleh, Menteri Tjahjo dan rombongan ditemani Gubernur Jawa Timur, Soekarwo langsung meluncur ke kota Malang.

Bersama Pjs Walikota Malang, Wahid Wahyudi, Menteri Tjahjo sempat berkeliling kantor wali kota. Ia sempat menengok beberapa ruangan dan menyapa para pegawai di kantor wali kota.

Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri, Bahtiar mengatakan, kunjungan ke kantor wali kota ini telah biasa dilakukan mendagri di sela kedatangannya di daerah. Mendagri selalu menyempatkan diri datang berkunjung ke kantor pemerintahan, baik kantor kepala desa, kelurahan, kecamatan atau Pemda. Kunjungan biasa dilakukan tanpa perencanaan.

“Itu kebiasaan beliau kalau keluar kota. Jika ada waktu luang, misal dalam perjalanan dari bandara atau kalau mau ke bandara kalau ada masih ada waktu selalu sempatkan sidak (inspeksi mendadak),” kata Bahtiar, di Kota Malang, Selasa (31/7/2018).

Dilanjutkan Bahtiar, selain untuk bersilahturahmi dengan aparatur pemerintahan kunjungan mendadak ini juga untuk melihat langsung pelayanan publik.

“Ya itulah beliau, selalu sempatkan untuk berkunjung kalau ada waktu luang,” kata mantan Direktur Politik Dalam Negeri Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri ini.

Baca Juga
Tinggalkan komen