Bengkulu News #KitoNian

Takjil Gratis Brendo Ramadhan akan Disebar

Sejumlah jajanan berbuka puasa. Foto, Dok/BN

BENGKULU – Program Brendo Ramadan direncanakan beberapa hari kedepan akan disebar ke beberapa wilayah. Hal ini disampaikan langsung oleh Kadis Dinas Koprasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kadis KUKM) Nurlia Dewi, pada Jumat (15/03/2024).

Brendo Ramadan adalah program dari Pemerintah Kota (Pemkot) yang setiap sorenya selama 10 hari di bulan ramadan membagikan takjil kepada masyarakat secara geratis. Sehingga agar Program Brendo Ramadan ini tepat sasaran dan terbagi secara merata, Pemkot menyebarnya dibeberapa titik.

Kadis KUKM Kota Bengkulu, Nurlia Dewi menerangkan pemerataan akan dimulai pada hari senin sampai jumat kedepan. Tambah Nurlia, untuk wilayahnya sendiri itu di Taman Simpang Kandis, Betungan, Depan Kampus UINFAS, UMB dan Pasar Bentiring.

“Kami melihat sepertinya sasaranya lebih banyak di orang- orang sekitar situ sehingga, mungkin tidak terjadi pemerataan ke wilayah – wilayah yang lain, jadi mulai senin dan jumaat besok kami pindahkan kebeberapa wilayah,” terang Nurlia pada bengkulunews.co.id

Nurlia menjelaskan, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga dapat terlibat di program Brendo Ramadan dengan ikut serta menyumbang dan membagikan. Tambah Nurlia, untuk OPD yang ikut berpartisipasi seperti, Damkar, Bapeda. Dan untuk Dinas Koprasi sendiri berada langsung dilokasi.

“Jadi OPD ada dari tim Pemadam itu ikut lagi, ada yang dari Bapeda ikut lagi, sebenarnya lebih ke diroling biar ganti gantian, kalo diposko dinas koprasi yang stay dilokasinya,” kata Nurlia.

Baca Juga
Tinggalkan komen