Logo

Sinopsis Killers of the Flower Moon, Tragedi Suku Osage

Film bioskop terbaru Killers Of The Flower Moon sudah rilis hari ini,  Rabu (18/10/2023). Film ini mempunyai genre sejarah, drama, dan history  diadaptasi dari kisah nyata yang menjadi masa lalu kelam dari Amerika Serikat.

Killers of the Flower Moon disutradarai oleh Martin Scorsese yang telah membuat film-film ternama seperti Taxi Driver hingga Goodfellas. Film ini diambil berdasarkan buku nonfiksi karya David Grann yang ditulis juga dalam film oleh sang sutradara dan Eric Roth.

Film ini mengisahakan fakta suku Indian Osage yang hidup di tempat tersisih di wilayah Amerika Serikat, pada tahun 1920-an. Karena kepandaian yang mereka miliki, mereka menemukan tempat kering dan gersang dimana suku disingkirkan, dan ternyata itu adalah tambang minyak yang besar.

Saat minyak telah diambil dan dijual belikan membuat mereka menjadi kaya raya. Kekayaan dan uang pun mulai mengalir pada suku Osage.Namun, kekayaan penduduk asli Amerika ini mengundang banyak manusia serakah dan kejam ke wilayah tempat suku Osage bermukim.

Para penyelundup kulit putih mulai berdatangan, lalu mereka mulai menipu, memanipulasi serta memeras dan mencuri kekayaan tersebut dengan cara yang brutal. Setelah itu, orang-orang kulit putih membunuh siapa saja yang mereka inginkan.

Di sisi lain, ada Ernest Burkhart (Leonardo DiCaprio), seorang kulit putih yang memiliki asmara terlarang dengan Mollie Kyle (Lily Gladstone), wanita suku Osage. Keduanya mencoba melawan tradisi dengan tetap mempertahankan cinta mereka walau banyak yang menentang.

Film dibintangi oleh Leonardo Dicaprio dan bintang bintang papan atas Hollywood peraih Piala Oscar seperti Robert De Niro. Ada juga pemeran lainnya yakni Jesse Plemons, Brendan Fraser, Lily Gladstone dan lainnya.