Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Siap-siap Akan Ada Liga Voli di Provinsi Bengkulu, Awal Januari 2024

BENGKULU – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu, Ika Joni Ikhwan menuturkan akan ada Liga Voli yang diselenggarakan oleh Kapolda pada Januari 2023 mendatang.

Hal tersebut juga sudah dibahas melalui zoom baik pihak Dispora Provinsi Bengkulu, Kapolda dan Kapolres mengenai kelanjutan turnamen tersebut.

“Jadi pak Kapolda, beliau ingin kembali mengadakan kompetisi lagi untuk bola voli di Bengkulu. Langsung beliau memimpin rapat lewat zoom meeting,” kata Ika pada Bengkulunews.co.id Rabu (29/11/23) siang.

Pada rapat tersebut dijelaskan bahwa nantinya, peserta yang bertanding bukan antar kabupaten seperti di turnamen Kapolda Cup 2023 lalu. Namun para peserta yang bertanding berasal dari club di Bengkulu.

b749cac1 bcd4 4d1d 8313 f67a93d75677

Ika menegaskan bahwa kegiatan ini kembali hadir karena adanya antusias dari masyarakat yang mengikuti turnamen pada Kapolda Cupid 2023 lalu. Dispora siap mendukung penuh kegiatan tersebut, baik dari fasilitas hingga kepanitian.

“Dispora siap secara fasilitas maupun kepanitian kami akan terlibat langsung. Kalau untuk pendanaan kami masih menunggu petunjuk dari kapolda. Sepertinya memakai sistem sponsorship, tapi masih belum pasti,” jelasnya.

Ika berharap Liga Voli 2024, terus berlanjut di tahun-tahun mendatang. Sehingga olahraga ini bisa terus membuat antusias masyarakat terhadap Voli semakin tinggi.

“Harapannya kita bisa sering mengadakan lomba-lomba seperti ini. Karena ini kan olahraga masyarakat, jadi kalau mau melaksanakan lomba tidak susah pasti banyak pesertanya. Karena antusias masyarakat tinggi,” demikian Ika.

Baca Juga
Tinggalkan komen