Logo

Shoppe Bakal PHK Ratusan Karyawan, Apakah Indonesia Termasuk?

BENGKULU – Shoppe kabarnya akan melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dibeberapa manca negara. Hal tersebut membawa kecemasan bagi karyawan Shopee terutama Indonesia. Karena cepatnya tersebar kabar tersebut, pihak Shopee Indonesia angkat bicara.

Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, Handhila Jahja langsung menjelaskan serta memastikan langkah penyesuaian bisnis Shopee tidak akan berdampak pada Indonesia.

“Langkah penyesuaian yang diambil pada segmen dan pasar tertentu dipastikan tidak melibatkan Shopee Indonesia,” ujarnya dalam keterangan resminya dikutip dari Cnbc.indonesia.

Menurutnya kinerja Shoppe Indonesia sangatlah baik, sehingga akan tetap menjadi prioritas dalam mengembangkan bisnis perusahan tersebut.

Adapun lebih dari 20 ribu karyawan yang terdapat di berbagai bisnis Shopee, yakni Shopeepay dan ShopeeFood.

Pihak Shopee juga masih melakukan perekrutan karyawan yang berbakat dalam dunia digital.
Chris Feng yang merupakan CEO Shopee, dalam memo Internalnya tidak menyebutkan negara mana yang akan terdampak kebijakan PHK perusahaan tersebut.

Sedangkan dibeberapa negara seperti Meksiko, Argentina dan Cile Christ Feng akan tetap mengoperasikan Shopeenya. Dan untuk Asia Tenggara ShopeeFood dan ShopeePay akan tetap beroperasi.