Logo

Serukan Pemilu Damai, Kadispora Ika Joni Ikhwan Imbau Gen Z Jadi Pemilih Cerdas

BENGKULU – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Bengkulu Ika Joni Ikhwan menghimbau kepada masyarakat Provinsi Bengkulu, khususnya Generasi Z (Gen Z) untuk menjadi pemilih cerdas serta ia juga menyerukan pemilu damai tahun 2024.

“Kami dari dinas pemuda dan olahraga selaku leading Sector mengajak kepada generasi z para pemuda, mari kita sukseskan pemilu ini dengan damai di tanggal 14 februari nanti,” kata Kadispora Provinsi Bengkulu Ika Joni Ikhwan pada bengkulunews.co.id, Kamis (25/01/2024)

Menyambung dari itu, Ika Joni Ikhwan juga menyampaikan, generasi z untuk tidak golput dalam pemilu 2024 dan menggunakan hak pillihnya dalam menetukan pembangunan Indonesia 5 tahun kedepan.

“Kita harus menggunakan hak pilih kita apa lagi sebagai generasi z, generasi muda yang mungkin pertama kali ini melakukan pemilihan jadi jangan golput. Manfaatkan betul momen tanggal 14 februari kita pilih pemimpin kita, kita pilih wakil-wakil rakyat kita agar bisa menentukan masa depan indonesia 5 tahun kedepan,” ujar ikhwan

Sebagai informasi yang kami kutip dari laman Tempo.co: Ada sekitar 55-60 persen pemilih dalam pemilu 2024 yang didominasi Gen Z dan generasi milenial. Tentu saja perbedaan mendasar dari dua generasi ini terletak pada batas tahun lahir mereka. Gen Z merupakan mereka yang lahir pada rentang tahun 1995-2010. Sementara itu, generasi Y atau sering disebut milenial ialah mereka yang lahir pada rentang waktu sebelumnya, yakni antara tahun 1980-1995. (Advetorial)