Bengkulu
Logo

Sepuluh Pemain Termahal Asia Tenggara, Salah Satunya dari Indonesia

NUSANTARA – Timnas Indonesia sukses menembus partai final piala AFF 2020. Sayangnya, skuad asuhan Shin Tae-yong harus kandas untuk meraih trofi AFF pertama setelah ditundukkan Thailand dengn skor telak 6-2.

Performa Tim Garuda sebenarnya patut diacungi jempol. Skuad dengan rata-rata berusia muda ini menjalani laga dengan penuh percaya diri. Indonesia tercatat berhasil menundukkan Malaysia dan menahan imbang Vietnam di fase grup.

Dari hasil ini, beberapa pemain muda Indonesia muncul dan menjadi perhatian publik. Nama-nama seperti Pratama Arhan, Elkan Baggot, Asnawi Mangkualam, Ricky Kambuaya dan beberapa nama lain menjadi perbincangan klub di Asia Tenggara.

Beberapa nama kini memiliki harga yang fantastis. Namun hanya satu nama dari Indonesia yang menembus daftar sepuluh pemain termahal di Asia Tenggara. Yakni Asnawi Mangkualam.

Pemain yang kini membela klub K-League 2 Ansan Greeners itu kini memiliki harga Rp6,52 miliar alias naik Rp404 juta dari sebelumnya. Penampilan apik Asnawi dianggap menjadi pemicu kenaikan harga pemain yang berposisi sebagai bek kanan tersebut.

Berikut daftar 10 pemain termahal Asia Tenggara versi Transfermarket:

Chanathip Songkrasin [Thailand] Rp 27,81 miliar

Dion Cools [Malaysia] Rp 17,38 miliar

Theeraton Bunmathan [Thailand] Rp 15,64 miliar

Thitiphan Puangchan [Thailand] Rp 10,43 miliar

Teerasil Dangda [Thailand] Rp 10,43 miliar

Supacok Sarachat [Thailand] Rp 8,69 miliar

Billy Ketkeophomphone [Laos] Rp 6,95 miliar

Sarach Yooyen [Thailand] Rp 6,95 miliar

Asnawi Mangkualam [Indonesia] Rp 6,52 miliar

Bienve Maranon [Filipina] Rp 6,08 miliar.