Logo

Sekkab Kaur Buka Forum SKPD

BINTUHAN, bengkulunews.co.id – Sekda Kaur, Nandar Munadi, S.Sos, M.Si membuka Rapat forum Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Kaur, Senin (22/02). Rapat pra Musyawarah Rencana Pembangunan(Musrembang) tingkat kabupaten itu untuk mensinergikan program pemerintah di SKPD setempat.

Nandar Munadi mengatakan, rapat Forum SKPD sangat strategis, awal mulanya program dari sebuah perencanaan.

“Dengan adanya forum ini, kiranya dapat mensinergikan antara dinas-dinas dengan camat. Kemudian forum ini akan melakukan singkronisasi program, awal perencanaan, perencanaan tahap evaluasi dengan minimnya kehadiran kepala dinas akan sulit tujuan dicapai,” kata Sekkab.

Ia mengingatkan, apalagi pada masa transisi pemerintahan saat sekarang yang kita alami dan rasakan cukup penting.

“Sebab di satu sisi program sedang berjalan, tentunya jangan sampai berhenti. Selain itu forum ini dapat mengakomudir program-program bupati yang baru sesuai dengan visi dan misi beliau untuk membangun Kaur ke depan,” katanya.

Plt Kepala Bapepea Kabupaten Kaur, M. Edian mengatakan, forum SKPD ini tujuannya untuk melakukan evaluasi kegiatan tahunan, seperti tahun lalu serta terkait program pembangunan tahun 2017.

“Kita pun mengetahui keberhasilan pembangunan beberapa waktu lalu, sehingga dari Musrimbangcam ini akan kita tahu mana program dari dana APBD Kaur, APBD provinsi dan APBN,” tegasnya.

Waka I DPRD Kaur, Darhan, S.Ip mengatakan, peran dan tugas DPRD mengingatkan bagi kepala SKPD yang belum hadir hanya mengutus perwakilannnya.

“Ke depan agar foroum ini dihadiri kepala dinas, sehingga sikronisasi antara program kerja dengan hasil musrembang harus dilakukan. Dengan demikian program kerja SKPD sejalan dengan harapan asipirasi masyarakat,” demikian Darhan. (123)