Bengkulu News #KitoNian

Rusdy Sofyan Resmi Dilantik jadi Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu

Rusdy Sofyan Resmi Dilantik jadi Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu. MC

BENGKULU – Gubernur Rohidin Mersyah melantik Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Bengkulu Rusdy Sofyan, di Balai Raya Semarak Bengkulu, Selasa pagi (13/12/22). Pelantikan ini disaksikan Deputi Bidang Investigasi BPKP RI Agustina Arumsari beserta unsur Forkopimda.

Dalam kesempatan ini, Gubernur menyampaikan ucapan terima kasih atas pendampingan BPKP yang berkolaborasi dengan lembaga penegak hukum sehingga kegiatan pembangunan dan penanganan COVID-19 di provinsi Bengkulu dapat dijalankan dengan baik.

“Karena pengelolaan keuangan sekarang semakin dinamis, kita ingin kegiatan pengawasan dilaksanakan lebih intensif dengan mengedepankan upaya preventif,” tuturnya.

Tidak hanya sebatas melakukan pengawasan terhadap pembangunan dan keuangan, BPKP juga diharapkan meningkatkan kinerja SDM aparatur pemerintah.

Sementara itu, Deputi BPKP RI Bidang Investigasi Agustina Arumsari berpesan agar Rusdy yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Utara ini segera melakukan koordinasi dan sinergi dengan seluruh stakeholder terkait guna mendorong dan mewujudkan tercapainya sasaran pokok pembangunan secara akuntabel, efektif dan efisien.

Agustina memaparkan, hingga triwulan III BPKP Provinsi Bengkulu telah melaksanakan pengawasan pelaksanaan vaksinasi COVID-19, monitoring dan analisis atas pemanfaatan APBD untuk penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi di daerah, evaluasi penyerapan anggaran dan pengadaan barang jasajasa, pengawasan atas program Indonesia Pintar, dan pengawasan atas tata kelola dan akuntabilitas kekeuangan desa dan BLT dana desa.

Baca Juga
Tinggalkan komen