Logo

Rohidin : Pramuka Harus Mampu Menciptakan Generasi Muda yang Hebat

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengatakan generasi muda yang memiliki akhlak, tangguh, dan cerdas akan mampu mewarnai peradaban Indonesia bahkan dunia.

Hal itu disampaikan Rohidin saat menghadiri acara penutupan Kemah Ukhwah Wilayah Bengkulu, Satuan Islam Terpadu, Minggu (24/9/2017).

Menurutnya, Kemah dengan tema “Menjadi Pramuka yang Takwa, Tangguh, Tangkas, dan Teguh untuk Peradaban Dunia” sangat membantu membentuk pribadi anak bangsa yang hebat dalam wadah pramuka.

“Kita tumbuh kembangkan Pramuka di Bengkulu dari semua kwartir cabang, kwartir ranting maupun satuan-satuan komunitas,” ujarnya.

Dia berpesan dalam menciptakan generasi masa depan yang hebat, pramuka harus mampu.

“Saya  ingin melihat Tunas Kelapa (pramuka) ini, betul-betul tumbuh dengan baik di seluruh wilayah Provinsi Bengkulu, sehingga menjadi salah satu wadah untuk menciptakan generasi yang hebat itu,” ucap Rohidin yang juga Majlis Pembina Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Provinsi Bengkulu ini.

Dia berharap, ke depan kegiatan-kegiatan kemah pramuka harus dilakukan secara berjenjang.

“Kalau tidak ada perubahan, pada tahun 2018 akan dilaksanakan kemah kwartir daerah di Bengkulu Selatan yang akan diikuti oleh kwartir cabang se Provinsi Bengkulu dalam bentuk jambore daerah,” pungkasnya.

Kegiatan Kemah Ukhwah satuan komunitas pramuka sekolah Islam terpadu ini, dilaksanakan sejak tanggal 22 hingga 24 September 2017, bertempat di Kwarda Wilayah Jalan Rokan Kiri 3, Padang Harapan Kota Bengkulu.

Turut hadir dalam acara ini, Ka Kwarda pramuka yang juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu Meri Sasdi, Mabisakoda Pramuka SIT Apriadi Haryono, dan Pinsakoda Pramuka SIT Henderi Dunan.