Logo

Ribuan Masyarakat Bengkulu Solat Istisqa

Bengkulu – Sholat Istisqa yang dilakukan Senin ( 23/09/19 ) sekitar pukul 07.00 WIB diikuti oleh ribuan jamaah Kota Bengkulu. Jamaah  memadati jalan Sukarno Hatta depan masjid At-Taqwa Kelurahan Anggut Atas.

Sebelum dilakukan sholat Istisqa jamaah terlebih dahulu melaksanakan sholat subuh berjamaah di masjid Agung At-Taqwa. Setelah usia sholat Subuh Walikota, Wakil Wali Kota, FKPD serta pejabat ASN di lingkungan Pemda Kota bersama jamaah lainnya melakukan sarapan bersama.

Walikota Helmi Hasan mengatakan dengan niat baik ini diridhoi Allah. Serta akan segera turun hujan. Untuk itu kita harus terus bersyukur atas apa yang sedang kita alami saat ini.

“Sebagai manusia kita ini lemah. Untuk itu kita harus terus memperkuat keimanan kita. Dengan meraimaikan rumah ibadah, dalam memperbanyak amal dan ibadah kita. Semoga Allah akan segera turunkan hujan,” ujar Helmi Hasan.

Hal senada dikatakan Khotib Sholat Istisqa Ustad Saeed Kamyabi dalam khotbahnya mengatakan umat manusia senantiasa mengingat Allah serta meramaikan rumah ibadah. Hal ini merupakan salah satu bentuk kita selalu bersyukur kepadanya.

“Dengan kita sebagai umat manusia yang selalu bersyukur maka insyaallah Allah akan menghindari dan meringankan kita dari bencana yang kita hadapi. Seperti musim kemarau yang telah kita rasakan saat ini,” ungkap Ustad Saeed Kamyabi saat menyampaikan khutbahnya didepan ribuan jamaah Sholat Istisqa.

Penulis : Yudi Arisandi