Logo

Ratusan Polisi Siaga, Amankan Lokasi Benteng Marlborough

bengkulunews.co.id –  Sejumlah personil polisi bersenjata lengkap amankan pusat lokasi menyaksikan gerhana matahari di Bengkulu. Polisi berjaga di setiap pintu masuk Benteng Marlborough. Juga pada lokasi strategis lain, dimana masyarakat berkumpul saksikan fenomena langka itu.

Personil kepolisian Bengkulu tak libur meski 9 Maret ini adalah hari libur nasional. Secara kebetulan libur Rabu ini bersamaan Hari Nyepi dan juga fenomena Gerhana Matahari Total di sejumlah daerah di Indonesia, termasuk di Provinsi Bengkulu. Pada rangkaian kegiatan tersebut, kepolisian Bengkulu tetap siagakan personil untuk pengamanan.

“Kita tetap siagakan untuk pengamanan pada sejumlah lokasi, termasuk disini di benteng Marlborough polisi stand by siap kontrol keamanan. Kita ga libur,” terang Kapolda Bengkulu Brigjen Pol. M. Ghufron (9/3)

Memelihara keamanan dan ketertiban, serta menegakkan hukum lanjut Kapolda M Ghufron, adalah tugas polisi sehingga bisa memberikan perlindungan dan pengayoman serta pelayanan kepada masyarakat.

“Kepolisian berjaga itu sesuai standar pengamanan, bukan karena Bengkulu tidak aman. Bengkulu sangat aman dan masyarakatnya tertib. Kita bisa lihat ribuan masyarakat hadir saat ini semua tertib dan tidak ada masalah keamanan,” ucapnya mengapresiasi masyarakat yang datang ikuti solat berjamaah dan saksikan gerhana matahari di Bengkulu.

Pihaknya, tambah Kapolda akan berikan perlindungan keamanan kepada seluruh masyarakat. Termasuk pengamanan untuk umat yang tengah lakukan ibadah di Hari Raya Nyepi. M Ghufron mengharap tak ada kegaduhan yang menggangu ke khusukan umat Hindu yang ada di Bengkulu.(122)