Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Ramai-ramai Warga Bengkulu Berburu Ikan Gratis dan Murah

Ramai-ramai Warga Bengkulu Berburu Ikan Gratis dan Murah. Foto, Cindy/BN

BENGKULU – Warga Bengkulu dihebohkan dengan adanya pembagian ikan gratis di Kota Tua. Udin (52) selaku nelayan membenarkan adanya pembagian ikan gratis, namun hal tersebut hanya berlaku satu hari saja yakni pada Senin (22/11/23) kemarin. Sedangkan untuk hari ini tidak ada pembagian ikan gratis. Ikan yang dibagikan sendiri merupakan hasil tangkapan dirinya dan nelayan lain.

“Kalau kemarin itu tidak ada peringatan apa-apa, hanya ingin dibagikan ke masyarakat saja. Nah kebetulan ini lagi musim banjir ikan,” kata Udin pada Bengkulunews.co.id, Kamis (23/11/23) siang.

Sehingga untuk hari ini ikan yang ada tidak lagi dibagikan secara gratis, masyarakat harus membelinya. Namun harga ikan yang dijual cukup murah, yakni hanya Rp5 ribu perkilogramnya. Ia juga menuturkan selama dua hari ini dirinya mendapatkan sekitar 3,5 ton ikan.

“Nah untuk hari ini ikannya tidak kami bagikan,” lanjutnya.

Berbagai jenis ikan seperti tenggiri, buntal, tri, bleberan hingga udang berhasil Ia tangkap dan dimasukkan keranjang. Sedangkan sisa ikan yang masih terjerat di jala atau jaring diburu warga untuk diambil.

Sehingga warga berdatangan ke lokasi untuk mengambil ikan. Baik untuk dijual kembali maupun diolah secara pribadi. Contohnya saja Jaya (50), ia menuturkan bahwa dirinya juga ikut mengambil ikan dari jaring nelayan.

Jaya juga menegaskan bahwa sebelumnya Ia membaca salah satu postingan di media sosial Facebook, perihal pembagian ikan gratis tersebut dan akhirnya langsung datang ke lokasi.

“Kami tahu dari facebook, terus ke sini. Kami ambil sendiri ikannya dari jaring,” jelas Jaya.

Adapun ikan yang diambilnya tersebut sebanyak satu karung penuh dan dua asoy besar. Ia menuturkan nantinya ikan tersebut akan dikelola untuk kebutuhan rumah tangga. Tidak hanya itu Jaya mengungkapkan rasa senang dengan adanya banjir ikan tersebut.

“Bersyukurlah senang bisa menambah sayur di rumah,” demikian Jaya.

Baca Juga
Tinggalkan komen