Bengkulu News #KitoNian

PWI Banten Tuan Rumah Konsolidasi Puncak PWI se-Indonesia

PWI

NASIONAL – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten menjadi tuan rumah konsolidasi puncak PWI se-Indonesia di Great Werstern Serpong, Kabupaten Tangerang, 5 hingga 6 Mei 2018.

Ketua PWI Banten, Firdaus mengatakan, konsolidasi ini bertujuan untuk menyamakan sikap dan langkah PWI se Indonesia, khusunya pada wacana perubahan tanggal Hari Pers Nasional (HPN).

“Kami ingin menyamakan sikap dan langkah organisasi, salah satunya aspirasi anggota yang tetap ingin pertahankan 9 Februari sebagai Hari Pers Nasional,” ujar Firdaus, Senin (30/4/2018).

Firdaus menegaskan, seluruh anggota PWI tidak menyetujui perubahan tanggal hari pers diubah menjadi 23 September, yang diajukan oleh organisasi Pers lain ke Dewan Pers.

Menurut Firdaus, hari HPN yang bertepatan dengan tanggal lahirnya PWI di Solo, 9 Februari 1946, merupakan sejarah perjalanan pers Indonesia. Tanggal ini, katanya, merupakan tonggak awal dari bersatunya seluruh insan pers Indonesia dalam satu wadah, yang bertujuan untuk mempertahankan kemerdekaan dari belenggu penjajahan.

“Mudah-mudahan, lewat kepercayaan PWI seluruh Indonesia terhadap PWI Banten sebagai tuan rumah, lahir kesepakan dan langkah PWI ke depan,” katanya.

“Mudah-mudahan, lewat kepercayaan PWI seluruh Indonesia terhadap PWI Banten sebagai tuan rumah, lahir kesepakan dan langkah PWI ke depan,” pungkas Firdaus.

Baca Juga
Tinggalkan komen