Logo

Pusat Kucurkan 105 M Bangun Pelabuhan Linau

bengkulunews.co.id – Dana APBN sebesar 105 miliar dikucurkan pemerintah pusat untuk peningkatan pembangunan Pelabuhan Linau. Ditargetkan pada tahun depan pelabuhan dengan luas area 18 hektare tersebut akan diresmikan.

Adapun batas Daerah Lingkungan Kerja (DLKR) dan Daerah Lingkungan Kepentingan (DLKP) juga sudah ditentukan. “DLKR atau DLKP dan rekomendasi penetapan lokasi Pelabuhan Linau Kabupaten Kaur sudah ditentukan,” kata Yusup, ST.

Namun pembangunan belum akan dimulai lantaran belum dibuatnya surat keputusan pembangunan pelabuhan. Pihak Pemprov Bengkulu masih menunggu rekomendasi yang diajukan Unit Pelabuhan Linau.

Asisten II Setdaprov Bengkulu Iskandar Zo mengatakan, rekomendasi pelabuhan harus diajukan ulang dari pihak Unit Pelabuhan Linau ke pemprov karena rekomendasi sebelumnya belum diterima.

Jika rekomendasi sudah diterima maka akan segera dibuat surat keputusan pembangunan pelabuhan. Ditambahkan, proyek APBN ini harus berjalan dengan lancar, tidak bermasalah dan selesai tepat waktu.

Karenanya diimbau untuk berkoordinasi dengan Kejaksaan Tinggi (Kejati). “Dibutuhkan koordinasi dengan Kejaksaan Tinggi untuk pengawas proyek ini,” ujar Iskandar. (126)