Logo

Pemprov Bengkulu dan Sumbar Teken MoU Embarkasi Haji

bengkulunews.co.idPemerintah Provinsi Bengkulu dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) Embarkasi Haji. Nota kesepahaman ini sebagai kerjasama dalam rangka pelaksanaan pemberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) Provinsi Bengkulu melalui embarkasi Padang Sumbar.

“MoU kerjasama pemberangkatan jamaah calon haji sudah ditandatangani hari Jumat kemarin, jamaah dari Provinsi Bengkulu akan berangkat melalui embarkasi Padang,” terang wakil gubernur Rohidin Mersyah kepada bengkulunews.co.id, Senin 2 Mei 2016.

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, lanjut Rohidin bersama dirinya menandatangani MoU di Jakarta pada Jumat 29 April 2016, tepatnya di kantor perwakilan Sumbar. Pemprov Sumbar berjanji akan melayani jamaah calon haji dari Bengkulu. Rohidin juga ungkapkan rasa terimakasih atas nama Pemprov Bengkulu kepada Pemprov Sumbar atas kerjasama yang baik itu.

“Tentunya kita berterimakasih kepada Pemprov Sumbar yang telah dan akan kembali melayani jamaah calon haji Provinsi Bengkulu. Semoga pemberangkatan haji berjalan lancar, dan kami percaya Pemprov Sumbar akan berikan pelayanan yang prima untuk semua jamaah hingga kepulangan jamaah nanti,” tambah Rohidin.

Direncanakan sebanyak 1.292 JCH Bengkulu tahun 2016 ini akan diberangkatkan dan dipulangkan melalui Embarkasi Padang. Sebelumnya MoU embarkasi haji ini sudah terjalin 10 tahun yang berakhir pada tahun 2015. Dengan diteken MoU pada 2016 ini artinya, jalur pemberangkatan jamaah tidak ada lagi kendala.

“MoU Embarkasi Haji itu untuk 5 tahun, sedang sisi lain untuk persiapan Bengkulu memiliki embarkasi penuh terus kita upayakan. Targetnya tentu saja kesana (mempunyai bandara sebaga embarkasi haji. Red),” tutup wagub Rohidin (122)