Logo

Ponpes Ahlul Quran Butuh Bantuan Dermawan

 

bengkulunews.co.id  – Keberadaan Pondok Pesantren Ahlul Quran di Padang Harapan, Kota Bengkulu saat ini sangat dibutuhkan untuk menciptakan generasi penerus penghafal Al Quran.

Dijelaskan Pengasuh Ponpes Ahlul Quran, Ust Puad Muzakkar, saat ini pembangunan pesantren ini sedang berlangsung dan bagi yang ingin berkontribusi duni akhirat dipersilahkan untuk membantu pembangunan pesantren yang akan menyiapkan generasi imam masjid yang bagus bacaan dan kuat hafalan Al Qurannya.

“Serta memiliki akhlakul kharimah bisa menjadi imam di setiap masjid yang ada di Kota Bengkulu tercinta ini,” kata lelaki yang juga merupakan Imam Masjid Raya, Kota Bengkulu ini.

Dikatakannya, para penghafal Qur’an merupakan orang-orang yang dicintai Allah Swt di dunia dan akhirat. Allah menjanjikan pahala yang besar bagi mereka yang mau menghapal quran.

Rasulullah SAW mengatakan, bahwa barang siapa yang menghapal quran dengan niat semata karena Allah maka ia akan mendapatkan mahkota kehormatan dari Allah dan dia bisa mensyafaatkan sepuluh keluarganya bisa masuk surga tanpa proses yang rumit dengan izin dari Allah. Perkembangan pesantren qur’an maupun rumah tahfidz sudah mulai terlihat di Kota Bengkulu.

 Ditambahkannya, Kota Bengkulu saat ini sedang krisis imam Masjid, maka dari itu, pihak pesantren Ahlul Quran  mempersiapkan generasi muda untuk kedepannya menjadi generasi Qurani.

Pesantren quran ini dibangun berdasarkan swadaya dari masyarakat sendiri.

Diharapkan kepada pihak pemerintah daerah agar memperhatikan kegiatan suci dari masyarakat ini yang notabene juga turut mensukseskan program Religius Pemda kota Bengkulu.

Namun sampai sekarang pihak pemerintah tidak juga memperhatikan niat baik masyarakat dalam membangun pesantren quran tersebut.

 Ust Puad Muzakkar Siregar mengharapkan bagi siapa saja yang ingin ikut berkontribusi dalam pembangunan pesantren ahlul quran ini mengirimkan dana bantuannya melalui bank Muamalat  dengan no rekening 4330005403 a/n Puad Muzakar QQ yayasan Ahlul Quran Bengkulu dengan nomor hp 08117308758 atau bisa diantar langsung ke pesantren Ahlul Quran yang beralamat di Padang Harapan ataupun ke Masjid Raya Baitul Izzah Padang Harapan Kota Bengkulu. (121)